Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Bara JP Sulut Gelar FGD Evaluasi Kinerja Jokowi dan Pengukuhan Bara JP Manado

Penyerahan Pataka Bara JP. 

Manado, detiKawanua.com - Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) menggelar Diskusi Kelompok Terarah atau Focus Group Discussion (FGD) tentang Hari Lahirnya Pancasila dan Evaluasi Kinerja Presiden Jokowi bertempat di Hotel Grand Puri Kota Manado yang di uka secara langsung oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Anggouw yang juga Dewan Pembina Bara JP Sulut, Kamis (15/06) sore.

Pembicara dalam FGD yakni  DR Valen Lumowa dari latar belakang akademisi, Andre Mongdong (Ketua KIP Sulut), Lexi Mantiri (Ketua Bara JP Sulut),  dan dimoderatori Chris Rumansi (Sekertaris Bara JP Sulut).

Sedangkan  peserta yang hadir dalam FGD  antara lain Ketua BMI Sulut Rocky Wowor, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulut Salman Saelangi, David Maneus (Waket Pemuda Katolik Sulut), Michael Jamal (Pemuda Anshor/Banser), Ketua Relawan TIK Yaulie Rindengan ST, MS, Ketua Pospera DR Javier Tuerah, Ketua Laskar Jokowi Tino Sinaga, Korda Duta Jokowi Martino Rengkuan, dan Edwin Kairupan Ketua KJRI.

Kegiatan tersebut juga  dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bara JP ke-4 dan pengukuhan Bara JP Kota Manado yang di nakhodai DR dr Starry Rampengan, yang  kesehariannya berprofesi sebagai dokter spesialis jantung di Rumah Sakit Siloam Manado.

Ketua Bara JP Kota Manado, dr Starry Rampengan usai pengukuhan saat ditanyai sejumlah awak media mengatakan, program Bara JP Kota Manado di periodenya akan menyesuikan visi dan misi dari Bara JP pusat yang aplikasinya sampai pada tingkat daerah.

"Program ke depan Bara JP Kota Manado tentunya sesuai dengan Visi  Bara JP pusat sampai ke daerah, yakni mewujudkan masyarakat Indonesia yang bermartabat demi mempertahankan  harga diri bangsa, dan dengan misi  mewujudkan Indonesia bebas KKN, menegakan keadilan, memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil dan kaum terpinggirkan, serta menetang kebijakan yang tidak pro rakyat," jelas Rampengan.

Rampengan juga menyampaikan, Bara JP merupakan Relawan Jokowi yang mengusung dan mengawal Presiden Jokowi sebelum Pilpres 2014 hingga sekarang, sehingga sudah menjadi tugas utama dari organisasi ini mengawal kebijakan dan program pemerintahan Jokowi.

"Lewat Bara JP kita membantu Jokowi untuk revolusi mental dan merevitalisasi generasi muda menjadi yang berkarakter pancasila," pungkasnya. (Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 16 Juni 2017 , ,

0 komentar for "Bara JP Sulut Gelar FGD Evaluasi Kinerja Jokowi dan Pengukuhan Bara JP Manado"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional