Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Wouw JS Siapkan Jatah 20 orang Mitra Kuliah di Jepang

Bupati James Sumendap. 

Mitra, detikawanua.com - sekali lagi terobosan coba dilakukan oleh James Sumendap, kali ini tak tanggung tanggung  dari dunia pendidikan kedepannya 20 siswa Mitra, akan di kuliahkan di negeri sakura Jepang.

" 20 anak Mitra akan saya kirim belajar di jepang, dan limanya di pilih dari finalis Putra putri Mitra ," ungkap Sumendap di sela sela penyerahan Hadiah di Grand Final pemilihan putra putri Mitra 2017, di walei wulan lumintang (13/5/2017).

Lebih lanjut Sumendap mengatakan, dirinya memerintahkan pihak Dinas Pendidikan untuk melakukan seleksi ketat bagi siswa yang akan di kirim study ke jepang agar yang dikirim tepat sasaran dan tidak ada kong kalikong.

" Ibu kadis pendidikan saya instruksikan untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan, dan seleksi harus terbuka dan tepat sasaran," terang JS 

Sementara itu Sem Montolalu selaku tokoh masyarakat Mitra mengatakan, langkah yang diambil Bupati JS memberikan beasiswa ke jepang sudah sangat penting, tinggal bagaimana mengawal agar kena sasaran.

" Ini hal yang luar biasa dan patut di apresiasi , mengingat kualitas universitas di jepang mampu menghasilkan lulusan berkompeten disetiap bidangnya," ucapnya.

Dirinya juga mengatakan kedepannya bagi yang terpilih kiranya mampu memanfaatkan sebaik mungkin apa yang telah dipercayakan oleh Pemerintah kabupaten Mitra, karena selain belajar juga akan menjadi duta Mitra di jepang.

"Ini kesempatan langka yang sayang sekali jika akan di sia siakan, diharapkan mampu bawa pulang kebanggaan bagi keluarga, kerabat terlebih kabupaten Mitra untuk menjawab kepercayaan yang diberikan," pungkasnya. (Indri Rambi) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 14 Mei 2017 , ,

0 komentar for "Wouw JS Siapkan Jatah 20 orang Mitra Kuliah di Jepang"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional