Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Wakili Bupati JS, Mamahit Canangkan Kampung KB di Kelurahan Tosuraya

Asisten I Pemkab Mitra, Ghotlieb Mamahit saat mewakili Bupati James Sumendap, meresmikan dan menandatangani Prasasti Kampung KB.

Mitra, detikawanua.com - Pihak Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah (DPPKBD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus memantapkan program pencanangan kampung KB sesuai dengan amanat undang undang yang ada.

Kepala Dinas (Kadis) PPKBD Mitra saat membawakan laporan mengatakan, kampung KB merupakan amanat undang undang dan telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo, begitu juga untuk Mitra sendiri  kampung KB juga tahun kemarin mitra dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap telah dicanangkan.

"Tahun lalu setiap kabupaten Kota hanya mendapat satu jatah untuk desa atau kelurahan sebagai pilot projek dijadikan kampung KB, tapi tahun ini sangat luar biasa Mitra mendapatkan 12 kampung KB masing masing satu di setiap kecamatan yang ada," ungkap Kadis PPKBD Mitra, Anna Dotulong saat membawakan laporan.

Lebih lanjut Dotulong mengatakan, peran lintas sektor dalam menunjang kampung KB yang ada tentunya sangatlah penting, terlebih hingga Rabu (10/5) siang tadi, sudah ada 8 kampung KB yang telah dicanangkan dikabupaten Mitra.

"Masih ada 4 kecamatan yang akan menyusul untuk dicanagkan kampung KB, masing masing Kecamatan Silian, Touluan Selatan, Touluan Selatan serta Ratahan Timur, tinggal menunggu waktu dan kesiapan dari tempat pencanangan," ungkap Dotulong yang juga mengatakan dihari yang sama juga di kecamatan ratatotok telah dicanangkan kampung KB.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Mitra, Ghotlieb Mamahit yang mewakili Bupati James Sumendap, Saat meresmikan dan menandatangani Prasasti Kampung KB di Kecamatan Ratahan, Rabu (10/5) di kelurahan Tosuraya mengatakan, Keluarga Berencana itu memang wajib dua anak tetapi jika keluarga mampu menghidupkan tentunya tak harus dibatasi untuk memiliki keturunan lebih.

"Ini tinggal kita menyesuaikan dengan kemampuan masing masing, meskipun program menyarankan dua anak saja cukup, tetapi melihat potensi Mitra, kami rasa untuk memiliki anak lebih masih memungkinkan asalkan mampu," terang mamahit seraya menjelaskan perabndingan penduduk dan luas wilayah Mitra masih memungkinkan untuk adanya ketambahan penduduk.

Sementara itu, Lurah Tosuraya Susan Piring mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kelurahan yang dipimpinnya menjadi salah satu pilot projek untuk kampung KB di kabupaten Mitra.

"Tentunya kepercayaan ini akan kami jaga dan berusaha semaksimal mungkin untuk menerapkan dan menunjang setiap program dalam memantapkan Tosuraya sebagai kampung KB di kecamatan Ratahan," ucap Lurah Susan,

Hadir dalam pencanangan yakni Lurah Tosuraya susan Piring, para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para kader yang ada di Kecamatan Ratahan dan pihak DPPKBD Mitra. (Indri Rambi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 10 Mei 2017 , ,

0 komentar for "Wakili Bupati JS, Mamahit Canangkan Kampung KB di Kelurahan Tosuraya"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional