Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Wah, Ternyata Inilah Sisi Lain Dari Sosok Rita dan Devi, Ketika Bersama Masyarakat

Sulut, detiKawanua.com - Mempunyai status dan jabatan yang dihormati di Sulawesi Utara (Sulut) namun, disisi lain berjiwa sosialis dan akrab bersama masyarakat hingga dikalangan bawah. Hal itu terlihat dari sosok isteri Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yakni Rita Maya Dondokambey Tamuntuan serta isteri dari Wakil Gubernur, Steven Kandouw yaitu Kartika Devi Kandouw Tanos, yang bukan hanya sekali namun sering berbaur bersama masyarakat Sulut baik dikalangan muda maupun orang tua dengan menganggap mereka merupakan bagian dari keluarga sendiri.

Seperti halnya saat melakukan kunjungan ke Kelurahan Tandurusa Kota Bitung pada Rabu kemarin bersama Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut dalam rangka Bhakti Sosial di wilayah tersebut yang belum lama ini pernah mengalami bencana banjir bandang, terlihat sosok Rita dan Devi (Ketua TP PKK Sulut dan Wakil Ketua,red) tanpa ada ruang batas bercanda gurau bersama seorang nenek serta masyarakat sekitarnya, dengan menanyakan keadaan sang nenek dan kondisi lingkungan di daerah itu, kedua isteri pejabat itupun begitu nampak prihatin atas keadaan desa tersebut.

"Hal ini juga sudah menjadi bagian tugas kami (TP PKK,red), selain itu pula merupakan bentuk dukungan terhadap program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK). TP PKK Sulut kali ini bersama Dinas Sosial, dan terus memberikan bantuan yang diperlukan masyarakat Sulut demi terwujudnya Sulut Hebat yang sejahtera disegala aspek," ujar Rita.


Senada dikatakan Kepala Dinas Sosial Sulut, Grace Punuh, bahwa dalam kegiatan ini juga dilarangkaikan dengan peninjauan dan penanaman bibit pohon guna pelestarian lingkungan hidup.

"Ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama manusia dan ikut serta menjaga kekayaan alam dan lingkungan hidup,"kata Grace.

Diketahui dalam kegiatan itu juga telah dilakukan penanaman 750 pohon cemara, Nantu dan Trambesi, serta turut dihadiri Wakil Walikota Maurits Mantiri, Tagana Bitung dan melibatkan masyarakat Kelurahan Tandurusa.

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 25 Mei 2017 , , , ,

0 komentar for "Wah, Ternyata Inilah Sisi Lain Dari Sosok Rita dan Devi, Ketika Bersama Masyarakat"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional