Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Tahapan Pendaftaran Pemilihan Maing dan Wolla Talaud 2017 Dibuka

Kadisparbud Talaud, Ronal Izaak.

Talaud, detiKawanua.com - Dalam rangka pelaksanaan promosi wisata dan budaya Talaud, serta untuk mengangkat minat generasi muda sebagai duta wisata Bumi Porodisa yang akan diutus ke ajang yang lebih tinggi, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan menyelenggarakan Pemilihan Maing dan Wolla 2017.

Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip SE melalui Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Ronal Izaak AP MSi mengatakan, iven tersebut diharapkan akan menghasilkan duta wisata yang memiliki kemampuan dan kualitas mumpuni, serta berdaya saing dalam kompetisi untuk memajukan dunia wisata termasuk budaya di Talaud.

"Pendaftaran dibuka, dari tanggal 1 Mei 2017 hingga 24 Juni 2017 mendatang. Kami berharap kepada putra-putri Talaud yang berwawasan luas dan berpenampilan menarik, menguasai bahasa asing, komunikatif, kreatif serta menguasai Iptek yang nantinya akan mengikuti seleksi ini, dapat menunjukan segala kemampuannya dan bakat, serta bersaing secara sehat," kata Izaak.

Bagi yang terpilih sebagai Maing dan Wolla, nantinya akan menjadi delegasi atau mewakili Kabupaten Talaud pada ajang pemilihan Nyong dan Noni Sulut di Manado atau Tingkat Provinsi.

"Kepada seluruh masyarakat, SKPD Kecamatan, SMA/SMK, Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta, maupun instansi lainnya di Talaud, silahkan mengutus atau mengirimkan putra putri terbaiknya untuk berkompetisi guna memajukan dan mengharumkan daerah ini pada berbagai bidang, terlebih khusus pariwisata," ajak Izaak.

Ia menambahkan, kondisi fisik pendaftar juga menjadi syarat lain keikutsertaan di ajang ini. "Syarat lainnya adalah tidak cacat tubuh atau mental, tidak berkacamata atau menggunakan soft lens, tinggi pria mimimal 170cm dan wanita 165cm, membawa foto copy ijazah terakhir, raport pendidikan, KTP atau kartu mahasiswa atau siswa, dan usia minimal 17 tahun sedangkan maksimal 24 tahun," kuncinya. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 02 Mei 2017 , ,

0 komentar for "Tahapan Pendaftaran Pemilihan Maing dan Wolla Talaud 2017 Dibuka"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional