Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

SWM - DRM : Ajak Semua Pihak Jaga Kerukunan Dalam Pilkada 2018

Bupati SRM foto bersama Ketua ODC Talaud, DRM.

Talaud, detiKawanua.com - Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Kepulauan Talaud akan dilaksanakan tahun 2018 mendatang. Sejumlah pihak atau kandidat pada tahun 2017 ini mulai giat membangun konsolidasi dalam rangka menyukseskan langkah pertarungan pada pesta demokrasi tersebut.

Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE mengatakan mencalonkan diri menjadi pimpinan daerah adalah hak politik semua warga negara. Hanya strategi dalam membangun kekuatan diharapkan mengikuti aturan dan mekanisme yang telah ditetapkan dengan tetap mempertahankan kaidah dan norma yang ada.

"Undang - undang telah mengatur mengenai hak dalam berpolitik. Saya melihat sudah ada yang menjalin konsolidasi untuk Pilkada mendatang. Itu sah - sah saja. Hanya saja diharapkan semua dapat berjalan sesuai etika dan norma. Beda pilihan itu hal biasa dalam demokrasi, tetapi jangan sampai menimbulkan konflik, perpecahan antara semua putra putri Talaud, jagalah kerukunan, kekeluargaan dan kedamaian. Kedewasaan politik sangatlah dibutuhkan dalam momentum seperti ini," ujar Bupati Wanita Pertama di Talaud.

Manalip menambahkan, pertarungan politik secara sehat dan santun dengan berbagai strategi yang digunakan merupakan ekspektasi terbesar dari sebuah pesta demokrasi dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Ia menegaskan saat ini masih fokus dalam memajukan Kabupaten Kepulauan Talaud lewat pembangunan pada berbagai bidang termasuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Tanah Porodisa sebutan Talaud.

Senada dengan Manalip, Ketua ODC Kabupaten Kepulauan Talaud Denny Ronal Marthin (DRM) menuturkan masyarakat memiliki posisi sentral dalam menentukan pemimpinnya. Sehingga diharapkan kepada semua elemen masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilih pada ajang Pilkada yang nantinya serentak di beberapa Propinsi dan Kabupaten/Kota se- Indonesia.

"Saya berharap Talaud nantinya akan menjadi contoh terbaik dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum dengan tetap menjunjung tinggi keutuhan NKRI serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa terutama kita yang di wilayah perbatasan ini," ucap DRM yang juga salah satu Anggota Dekab Talaud dari Fraksi PDIP. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 06 Mei 2017 , ,

0 komentar for "SWM - DRM : Ajak Semua Pihak Jaga Kerukunan Dalam Pilkada 2018"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional