Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Sumangkut: Lingkungan yang Bersih di Mulai dari Diri Sendiri

Sosialisasi Pengendalian pencemaran limbah domestik sampah.

Minsel , detikawanua.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (minsel) melalui Dinas Lingkungan Hidup yang di pimpin Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Minsel Roy Sumangkut ST.MT, melaksanakan kegiatan Sosialisasi pengendalian pencemaran limbah domestik sampah bersama stake holder.Proyek Leader, Dorkas Singkala ST, Jumat (05/05).

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, dilaksanakan di Sabua Hello 88. Pantai Alar jl Bulevard Kelurahan Pondang kecamatan Amurang Timur.

Dijelaskan Roy Sosialisasi tentang bank sampah ini memang amanat dari UU no 18 Thn 2008, tentang pengelolaan sampah dan Peraturan Menteri (permen) LH 53 Thn 2016 tentang pedoman pelaksanaan Adipura dan Permen LH nmr 5. Thn 2013.

"Ini juga dimaksutkan supaya masyarakat memiliki kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya dan dapat memilah sampah untuk kemudian dibawa ke bank sampah," terang Kepala Dinas lingkungan hidup Pemkab Minsel. Roy Sumangkut ST.MT.Saat di wawancara media ini usai kegiatan sosialisasi.

"Memang untuk merubah pola pikir masyarakat memeng sangat sulit,kalau seandainya hanya memberikan himbawan untuk buang sampah pada tempatnya.Dengan adanya program bank sampah ini,sampah tidak dipandang lagi sebagai barang yang tidak berharga tetapi menjadi barang yang sangat berharga karena ada nilai keuntungan didalamnya baik untuk masyarakat, demikian juga bagi pengelolah bank sampah itu sendiri," tambahnya.

Lanjutnya lagi, untuk kemudian banyak program – program dan pihaknya akan bekerja sama dengan para dokter, pasar, yang apabilah berbelanja dengan menggunakan tabungan bank sampah ini akan ada potongan – potongan,dibandingkan dengan membayar kes.Ini merupakan satu kerinduan pemkab minsel sekiranya boleh meraih penghargaan Adipura ditahun 2018.

Turut hadir dalam sosialisasi ini, Kabid Tantip Pol – PP Mariano Kani ST,Msi.,para kepalah – kepala sekolah SD,SMP,SMA se Amurang, tokoh pemuda peduli lingkungan serta LSM. (Vandytrisno/hl)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 06 Mei 2017 , ,

0 komentar for "Sumangkut: Lingkungan yang Bersih di Mulai dari Diri Sendiri"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional