Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Sejumlah Kegiatan Warnai Kick Off HUT BPJS Kesehatan ke-49

Sulut, detiKawanua.com - 49 tahun yang lalu, pada tanggal 15 Juli Badan Penyelenggara Dana Pemeliharaan Kesehatan (BPDPK) didirikan oleh pemerintah untuk memberikan pemeliharaan kesehatan bagi pegawai negeri dan penerima pensiun beserta keluarganya. Saat itu juga sekaligus dicanangkan sebagai awal dari perjalanan panjang negeri ini, untuk mewujudkan cita-cita jaminan kesehatan semesta bagi seluruh rakyatnya. Untuk sampai pada cita-cita luhur tersebut, Institusi kita telah mengalami proses transformasi, mulai dari era BPDPK (1968-1988), era Perum Husada Bakti (1988-1992), dan era PT. Askes (Persero) (1992-2013). Sampai dengan era PT. Askes (Persero), pengelolaan program jaminan kesehatan dilaksanakan hanya dengan cakupan kepesertaan yang terbatas. Dan akhirnya, PT. Askes (Persero) bertansformasi menjadi BPJS Kesehatan per tanggal 1 Januari 2014, yang juga menjadi hari bersejarah mulai beroperasinya BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Program JKN-KIS bagi seluruh rakyat Indonesia.

Tidak terasa sebentar lagi BPJS Kesehatan akan berulang tahun yang ke-49 tahun. Rasa syukur patut kita panjatkan kepada Tuhan YME, karena sebagai Duta BPJS Kesehatan (pegawai BPJS Kesehatan.red) yang profesional, kerja keras kita dalam mewujudkan Indonesia yang lebih sehat melalui Program Jaminan Kesehatan – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah kita laksanakan selama hampir tiga setengah tahun dimana hal ini juga tidak lepas dari dukungan semua pihak terutama kepada seluruh masyarakat yang adalah peserta JKN-KIS. 

Untuk itu memaknai hal tersebut, hari ini Unit Kerja/Kantor BPJS Kesehatan menggelar acara kick off (pembukaan) Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Kesehatan yang ke-49 sebagai tanda dimulainya peringatan HUT BPJS Kesehatan yang ke-49. Untuk BPJS Kesehatan Divisi Regional sendiri acaranya bertempat di halaman Kantor BPJS Kesehatan Divisi Regional X dan pesertanya ialah seluruh Duta BPJS Kesehatan di internal Divisi Regional X, Kantor Cabang Manado dan Kantor Cabang Tondano.

Kick off Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Kesehatan yang ke-49 hari ini diawali dengan kegiatan lomba olahraga internal (senam pagi) yang bertujuan untuk meningkatkan semangat gotong royong antar Duta BPJS Kesehatan, selanjutnya dalam rangka peringatan HUT ke-49 berbagai kegiatan lomba olahraga lainnya akan dilaksanakan antara lain lomba tenis meja, bulu tangkis, futsal, catur, lomba masak serta kegiatan jalan sehat bersama yang akan melibatkan mitra/stakeholder/instansi terkait, dan untuk acara puncak perayaan HUT BPJS Kesehatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2017 nanti.

Kami berharap agar seluruh Duta BPJS Kesehatan dapat mensinergikan nuansa HUT ke-49 BPJS Kesehatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan yang melibatkan eksternal (kemitraan) sehingga pihak eksternal dapat ikut merasakan semangat HUT ke-49 BPJS Kesehatan tahun 2017 ini, ujar Kepala BPJS Kesehatan Divisi Regional X wilayah Sulutteng Gorontalo Malut Ibu Lisa Nurena saat memberikan pidato pada acara kick off (pembukaan) Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Kesehatan yang ke-49 di Kantor BPJS Kesehatan Divisi Regional X, Manado (26/05).

Adapun yang menjadi tema HUT BPJS Kesehatan ke-49 kali ini adalah "Budaya Hidup Sehat dan Gotong Royong Memperkuat terwujudnya JKN-KIS yang Berkualitas dan Berkesinambungan", tambah Lisa Nurena.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 26 Mei 2017

0 komentar for "Sejumlah Kegiatan Warnai Kick Off HUT BPJS Kesehatan ke-49"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional