Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Secara Demokrasi Nakhodai JIPS, Rolf: Hasil Ini Adalah Kemenangan Bersama

Manado, detiKawanua.com - Berlangsung selama dua jam dengan proses tata tertib mekanisme pemilihan yang telah ditetapkan melalui tim perumus dan disanggah serta voting oleh peserta pemilihan, pada Jumat (05/05) sore tadi bertempat di ruang Tumbelaka kantor Gubernur, yang pada akhirnya Rolf Lumintang (SKH Metro) yang kembali menakodahi Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) periode 2017-2019 dengan perolehan suara 24 suara, diikuti Steven Semen (Radio SION), Karel Polakitan (Antara), Ronald Rompas (SKH Swara Kita), Ismail Batalipu (detiKawanua.com), Jemsy Tuju (Cybernews.com), Marta Paslah (Radar Manado) dengan total 32 suara sah dalam sidang yang dipimpin Budi Rarumangkay (Sulutonline.com), Karel Polakitan, dan Jemsy Tuju.

Rolf dalam sambutannya bahwa dalam proses pemilihan ini, berarti bersama kita telah melewati satu sejarah yang menunjukan kemampuan kita lebih dewasa dalam bermusyawarah yang didapatkan dengan demokrasi.

"Pada awalnya (lalu) waktu dipercayakan sebagai koordinator, saya pun sempat bertanya-tanya namun ternyata tidak pula gampang menjadi seorang koordinator didalam komunitas profesi wartawan. Oleh karenanya, kepercayaan ini kedepan harus dibarengi dengan tanggung jawab, transparansi serta koreksi jika ada kesalahan. Mari kita bersama-sama kedepan karena ini demi kita semua," ucap Lumintang.

Menurutnya dalam menjalankan kepemimpinannya dalam organisasi tersebut akan diperkuat sistem keputusan mufakat bersama secara demokrasi.

"Hasil ini adalah kemenangan kita bersama, kedepan jika ada kekurangan harus saling mengisi dan saling membantu. Yang utama juga adalah rasa kebersamaan dan kekeluargaan kita dalam organisasi ini," ungkapnya.

Dari pengalaman yang ada dirinya mengajak bergandeng tangan untuk semua, dan bersyukur bahwa JIPS ini mendapat dukungan dan respon baik dari para pelindung Gubernur Sulut (Olly Dondokambey), Wakil Gubernur (Steven Kandouw) dan Sekprov Sulut (Edwin Silangen).

"Begitupun juga para pembina (Karo Pemerintahan Jemmy Kumendong, Karo Infrastruktur, Pengadaan Barang/Jasa, Jemmy Ringkuangan, Karo Umum Clay J Dondokambey, Staf Khusus Gubernur, Victor Rarung, Karo Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik, Bahagia Mokoagow) yang mengapresiasikan JIPS," ujarnya, sembari mengakhiri sambutan dengan mengucapkan Sukses JIPS adalah Sukses Kita Bersama. Hidup JIPS.

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 05 Mei 2017 ,

0 komentar for "Secara Demokrasi Nakhodai JIPS, Rolf: Hasil Ini Adalah Kemenangan Bersama"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional