Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau Pratinjau

Sampai Hari Terakhir, 62 Siswa SMP 1 Motoling Sukses dengan UNBK Mandiri

Kepsek SMP 1 Motoling Jhon Pongantung SPd foto bersama sebagian siswa peserta UNBK Mandiri. 

Minsel, detiKawanua.com - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) telah selesai Senin (08/05) hari ini. Dari 12 sekolah tingkat SMP yang ikut UNBK, terdapat SMP 1 Motoling yang dengan penuh semangat mempersiapkan seluruh fasilitas penunjang untuk Ujian Nasional yang merupakan Ujian Akhir dari seluruh capaian siswa selama 3 tahun mengecap pendidikan di tingkat SMP.

Kepala Sekolah SMP N 1 Motoling Jhon Pongantung SPd yang menjadi penanggung jawab pelaksanaan tugas di sekolah, mengaku bersyukur atas capaian ini, khususnya untuk pelaksanaan UNBK tahun 2017. Menurut Pongantung, siswa-siswi Kelas 9 SMP 1 Motoling memang sudah siap dari awal meski terkendala fasilitas sekolah berupa komputer.

"Keputusan untuk ikut UNBK memang kesepakatan bersama baik orangtua siswa, kepala sekolah, guru- guru, komite, juga siswa peserta ujian," imbuh Pongantung.

Lanjut Pongantung, kami berusaha agar anak-anak tetap semangat. Akhirnya sekolah harus membuat surat permohonan pinjam pakai berupa Laptop ke orangtua siswa yang juga milik siswa itu sendiri.

"Juga meminjam milik guru-guru. Dengan total pinjaman 25 unit, masing-masing dari siswa 18 unit, dan dari guru 7 unit," jelasnya.

Kepala UPT Motoling Reivyaneke Oroh SPd pun mengakui, kerja siap dan kompaknya keluarga besar SMP N 1 Motoling. Menurut Aneke, sapaannya, meski sebagian fasilitas dipinjam sementara tapi di sinilah letak keseriusan dalam ikut UNBK. "Di Kecamatan motoling ada 2 sekolah yang ikut UNBK dan yang lain UNKP," ujar Aneke.

Kabid Dikdas Dikpora Minsel Naomie Lampus SPd MM, di sela-sela monitoring UN tingkat SMP, mengapresiasi sikap seluruh stakeholder pendidikan di SMPN 1 Motoling. Menurut Naomie, semangat untuk ikut UNBK meski fasilitas lain harus diupayakan pinjam pakai dengan surat permohonan, namun mulai dari hari pertama sampai terakhir ini tidak ada masalah. "Dan ini secara keseluruhan UNBK dan UNKP semua aman," ujar Lampus. (Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 08 Mei 2017 , ,

0 komentar for "Sampai Hari Terakhir, 62 Siswa SMP 1 Motoling Sukses dengan UNBK Mandiri"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional