Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Sambut Ramadhan, HPN Sulut dan PPI Bakal Gelar Bazaar dan Warung Ramadhan

HPN Sulut dan PPI saat menggelar konferensi pers.

Manado, detiKawanua.com - Dalam menyambut bulan Ramadhan 1438 H, Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Sulawesi Utara bekerja sama dengan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Sulawesi utara akan melakukan program Bazaar dan Warung Ramadhan sebagaimana merupakan program nasional yang diimplementasikan di seluruh wilayah termasuk di Sulawesi utara.

Program tersebut disampaikan dalam Konfrensi Pers yang diselenggarakan di Sekretariat PW NU Sulawesi Utara, yang dihadiri jajaran Banom NU dan perwakilan PPI Kota Manado.

"HPN bersama PPI melakukan kerja sama secara nasional dari pusat sampai ke daerah untuk menginformasikan kepada masyarakat muslim yang menyambut datangnya ramadhan, kita mempunyai program Bazaar dan warung ramadhan," ujar Ketua Panitia Irving Kurniawan, Rabu (24/05) sore.

Kurniawan juga menambahkan, maksud dan tujuan kegiatan ini untuk memenuhi kebutuhan produk bahan pokok, sehingga masyarakat menjalankan ibadah puasa tidak terbenani dengan naiknya harga yang cukup signifikan saat menjelang ramadhan.

"Bazaar ini untuk mengantisipasi lonjakan harga di bulan ramadhan. Semoga program ini dapat meminimalisir warga untuk mendapatkan harga pokok yang terjangkau, selain itu menjadi ajang silaturahmi dengan warga muslim di Sulawesi Utara," tandasnya.

Senada dengan itu,  Yudi Ardiansyah dari perwakilan PPI Kota Manado, berharap, semoga kerja sama dengan HPN bisa membantu masyarakat lebih mudah mendapatkan harga pokok yang terjangkau.

"Kerja sama ini diharapkan sama sama membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang bisa dijangkau," ujar Yudi.

Sementara itu, Ketua PW HPN Sulawesi Utara Sahrir Albar Bafagih mengatakan, bazaar dan  dan warung ramadhan adalah dua program yang berbeda yang dilaksanakan oleh HPN dengan menggandeng PPI sebagai mitra, guna menyukseskan kegiatan tersebut.

"Bazaar itu programnya HPN, sedangkan Warung Ramadhan programnya PPI secara nasional dan kita mencoba mengambil bagian untuk menyukseskan program tersebut," pungkas Bafagih. (Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 24 Mei 2017 , ,

0 komentar for "Sambut Ramadhan, HPN Sulut dan PPI Bakal Gelar Bazaar dan Warung Ramadhan"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional