Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Putri Kedua Wagub Duduki Rangking IV Tertinggi X Besar Provinsi, Ini Pesan Kandouw

Sulut, detiKawanua.com - Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw memastikan adanya inovasi peningkatan mutu pendidikan di provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi pekerjaan rumah (PR) baru bagi pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut sebagaimana halnya dari laporan yang ada masih terdapat empat mata pelajaran (IPA, Matematika, Bahasa Inggris dan Kimia) dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hampir semua mendapatkan nilai dibawah rata-rata.
"Dari empat mata pelajaran, itu yang diatas nilai 50 atau 60 yaitu Bahasa Indonesia, itu tandanya masih banyak hal yang harus dibenahi," terang Wagub usai kegiatan penyerahan hasil Ujian Nasional tingkat SMP/MTs Provinsi Sulut Tahun Pelajaran 2016/2017 kepada masing-masinh sekolah melalui Kadisdik Kab/Kota Se-Sulut, Rabu (31/05) siang tadi.

Disamping itu sesuai dengan keinginan Gubernur Sulut (Olly Dondokambey) kata Wagub, dalam pendidikan di Sulawesi Utara dilakukan pendekatannya tidak bisa secara parsial-parsial juga tidak boleh dilihat dari sisi kewenangannya antara Kabupaten Kota atau Provinsi. 

"Kemauan pak Gubernur mau pendidikan di Sulut itu naik dan bagus semua dengan cara semua instansi terkait harus terlibat dan ada keselarasan," katanya.
Untuk nilai yang ada sekarang, menurut Kandouw masih belum memuaskan dan oleh karena itu banyak hal yang harus dibenahi baik SDM tenaga pendidik, infrastruktur fisik maupun non fisik.

"Dimana orang sekarang sudah memakai Laboratorium, portal Website dan kwalitas guru-guru juga melalui perintah pak Gubernur kepada pak Gammy (Kadis Dikda Sulut) harus diperhatikan," tandas Wagub.

Adapun dalam penerimaan hasil ujian tersebut, anak kedua dari pasangan Wagub dan Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut, Kartika Devi Kandouw Tanos yakni, Abigail Tatiana Kandouw yang merupakan siswa SMP MIS menempati rangking IV masuk X besar tingkat Propinsi Sulut untuk kategori nilai tertinggi 367,50. Hadir mendampingi Wagub dalam kesempatan itu Kepala Dikda Provinsi Sulut, AG Kawatu.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 31 Mei 2017 , ,

0 komentar for "Putri Kedua Wagub Duduki Rangking IV Tertinggi X Besar Provinsi, Ini Pesan Kandouw"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional