Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Polres Talaud Gelar Operasi Patuh Samrat 2017

Kapolres Talaud saat menyematkan pin Operasi Patuh Samrat 2017.

Talaud, detiKawanua.com - Dalam rangka cipta kondisi menghadapi bulan puasa Ramadhan 1438 H, jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Utara menggelar Operasi Patuh Samrat 2017 yang akan digelar 9 hingga 23 Mei 2017 mendatang. Operasi serupa juga dilaksanakan oleh Polres Talaud yang diawali dengan upacara gelar pasukan. Selain Perwira dan anggota Polri dari beberapa kesatuan termasuk Kompi 4 Pelopor Brimob Talaud. 

Kegiatan Senin (09/05) pagi itu, juga dihadiri Danlanal Melonguane Letkol (Mar) Moh Maftukin, Perwira penghubung Kodim 1301 di Talaud Mayor (Inf) Sigfried Panaha, delegasi dari Dinas Perhubungan dan Dinas Satpol PP Pemkab Talaud.

Meskipun diguyur hujan dengan intensitas rendah, ratusan aparat penegak hukum lintas sektoral ini tetap sigap menyimak mengikuti jalannya apel dan arahan yang disampaikan Kapolres Talaud AKBP Hendra Sukaca SSos selaku inspektur upacara.

Usai apel, Kapolres menjelaskan tujuan operasi patuh ini adalah meminimalisir pelanggaran lalu lintas dengan target operasi adalah para pelanggar lalu lintas, seperti melanggar rambu lantas, marka jalan, pengendara tidak memakai atribut berkendara seperti helm serta kelengkapan surat kendaraan. Selain satuan lainnya, fungsi kepolisian yang dikedepankan adalah fungsi Satuan Lalu Lintas.

"Intinya kami berupaya menekan angka pelanggaran terlebih kecelakaan serta memberikan motivasi kepada para pengendara untuk menjadi pelopor tertib berlalu lintas dan sopan berkendara. Operasi ini biasanya dilaksanakan sebelum operasi Ketupat. Kami juga mengedepankan penegakkan hukum atau represiv yang didukung tindakan preemtiv dan preventif," jelas Kapolres, Selasa (09/05) kemarin.

Pria yang akrab dengan awak media ini, mengimbau kepada semua masyarakat untuk bekerjasama dan menghindari segala tindakan yang dapat mengganggu kondusifitas, serta menaati semua regulasi yang ada agar tehindar dari sanksi dan hal hal yang tak diinginkan lainnya.

"Sebagaimana kita ketahui, dari tahun ke tahun kecelakaan lalu -lintas dari tahun ke tahun trendnya mengalami kenaikan, sehingga diharapkan lewat operasi ini angka kecelakaan bisa turun, disamping pelanggaran dan sopan santun berkendara bisa ditingkatkan," harapnya. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 10 Mei 2017 , ,

0 komentar for "Polres Talaud Gelar Operasi Patuh Samrat 2017"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional