Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Polemik PD Pasar Manado, Pedagang Minta Kapolda Turun Tangan

Perwakilan Forum Pedagang Bersatu saat berada di kantor Polda Sulut. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Forum Pedagang Bersatu Pasar Tradisional meminta Kapolda Sulut tinggal diam dalam polemik dugaan penyalahgunaan dasar hukum yang telah dipraktekkan Keintjem.

"Kami meminta Pak Kapolda Sulut backup dugaan penyalahgunaan dasar hukum dilingkungan PD Pasar yang selama ini menggunakan Perdis sebagai landasan hukum dalam pengolahan pasar. Kapolda harus turun tangan, karena bagi kami sebagai langkah awal mencegah terjadinnya pungli di pasar tradisional tahun 2017, dari aspek aturan perlu dikaji apakah kekuatan hukum sudah benar?," ujar Rivan Kalalo, aktivis Garda Tipikor Indoesia (GTI) Kota Manado yang dalam kapasitasnya sebagai aktivis pendamping pedagang, Rabu (24/05).

Mengenai laporan kasus yang sudah dilaporkan oleh Forum Pedagang Bersatu yang sementara ini ditangani pihak Polda Sulut, dirinya berharap prosesnya dapat berjalan dengan baik. 

"Kami yakin proses hukum akan berjalan dengan baik, apalagi kami telah menerima surat tanda perkembangan penelitian dari Polda Sulut diberikan langsung oleh Dirkrimsus dan Kasubdit Tipikor Polda Sulut," ujarnya. 

Alumni IAIN Manado ini sangat yakin, proses hukum yang sedang berlangsung tidak bisa diintervensi oleh siapapun. Karena hukum mutlak untuk menegakan kebenaran.

"Kami yakin proses hukum di Indonesia adalah mutlak untuk ditegakannya keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa memandang siapa-siapa. Yang salah akan tetap salah, dan yang benar akan tetap benar," tegas Kalalo. (*/vkg)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 24 Mei 2017 , , ,

0 komentar for "Polemik PD Pasar Manado, Pedagang Minta Kapolda Turun Tangan"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional