Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Talaud Terima Dana Afirmasi 4,3 M dari KDDT

Kepala Dinas Perhubungan Talaud, Ir. Max Patone.

Talaud, detiKawanua.com - Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal (KDDT) salurkan Dana Afirmasi sebesar 4,3 Miliar di Kabupaten Talaud dalam bentuk Kendaraan Roda 4 (Empat) sebanyak 24 Unit untuk menunjang pengembangan Koperasi dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Kabupaten Talaud.

Pemerintah Kabupaten Talaud melalui Kepala Dinas Perhubungan Ir. Max Patone mengatakan bahwa bantuan tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi sebesar 4,3 Miliar melalui Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal berupa pengadaan 24 Unit Mobil Pick Up dan kini sudah ada tinggal menunggu penyaluran.

"Untuk waktu penyerahan, masih belum di tentukan karena Disbub sendiri akan mengusahakan untuk semua mobil yang akan di salurkan harus sudah menggunakan plat kuning atau sudah berstatus sebagai milik Koperasi atau Bumdes itu sendiri sehingga masyarakat akan lebih di permudah karena tidak akan lagi mengurus pengalihan status kepemilikan," jelas Patone.

Ditambahkannya, Bantuan tersebut di peruntukan bagi Koperasi dan Bumdes yang ada di Kabupaten Talaud yang sudah memenuhi kriteria sesuai Juknis. Dan untuk Koperasi maupun Bumdes yang nantinya akan menerima bantuan mobil pick up tersebut adalah yang sudah memasukkan proposal permohonan kendaraan yang tentunya untuk kelayakan sudah dilakukan verifikasi oleh dishub sendiri.

"Diharapkan kiranya masyarakat bisa menjaga dan merawat sebaik - baiknya sehingga bermanfaat bagi peningkatan ekonomi. Sedangkan sisi sosial bisa di gunakan untuk kegiatan sosial di desa. Sedangkan untuk sisi komersilnya diharapkan untuk bisa lebih terjangkau oleh masyarakat atau bahkan kalau bisa di gratiskan bagi seluruh masyarakat yang ingin menggunakan jasa mobil tersebut," katanya. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 18 Mei 2017 ,

0 komentar for "Pemkab Talaud Terima Dana Afirmasi 4,3 M dari KDDT"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional