Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Pemkab Talaud Launching Rastra 2017 di Melonguane

Ilustrasi.

Talaud, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten Talaud resmi launching Penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) kepada masyarakat melalui mitra kerja Bulog Divre Tahuna di Talaud oleh Bupati Kabupaten Talaud melalui Sekretaris Daerah Ir. Adolf Binilang ME di depan Gudang Bulog Melonguane, kamis (4/5) waktu lalu.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Talaud melalui Sekda  Menyampaikan terima Kasih dan apresiasi kepada Perum Bulog Divre Tahuna di talaud yang sudah membantu pemerintah dalam hal penyediaan Stok Beras Sejahtera (Rastra) bahkan semua pihak yang terkait dalam mensukseskan penyaluran Rastra. Bahwa, Ini merupakan program Pemerintah tentang bantuan subsidi beras bagi masyarakat yang berpendapatan rendah sehingga bisa mendapatkan cukup nutrisi dan karbohidrat.

"Apresiasi bagi semua pihak yang sudah terlibat mensukseskan program pemerintah yang begitu penting bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat," jelasnya.

Lanjut katanya, program ini berpihak pada orang miskin yang harus di pelihara dan di topang oleh negara. Sehingga, Diharapkan pendistribusian Rastra bisa tepat sasaran sehingga mengurangi hal yang tidak diinginkan. Sedangkan harapan Pemda terhadap Bulog sebagai Mitra Kerja untuk tetap menjaga standar suhu di gudang sehingga beras yang sampai kepada masyarakat itu sesuai kualitas yang layak pakai.

Ditempat yang sama, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA - Natalianus Essing mengatakan dalam laporannya bahwa penyaluran Rastra ini sesuai SK Bupati Kabupaten Talaud No. 152 tahun 2017 tentang Penetapan dan Alokasi Rastra di kabupaten Talaud akan di salurkan kebutuhan untuk 4 bulan yakni Januari, Februari, Maret dan April kepada kurang lebih  8223 KK dari 9137 penerima di tahun 2016 lalu. Berdasarkan data yang ada, maka dapat ai simpulkan bahwa Masyarakat Kabupaten Talaud di bawah pimpinan Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip SE telah mengalami peningkatan ekonomi karena jumlah penerima Rastra sudah berkurang sekitar 1914 KK. Sedangkan mengenai Keterlambatan itu karena adanya perubahan data tersebut diatas sehingga di harapkan masyarakat untuk memaklumi apa yang terjadi.

Sementara itu, warga Kelurahan Melonguane Tengah Kristian Kasianto mengapresiasi upaya pemda yang sudah bisa merealisasi penyaluran Rastra ini karena memang masyarakat sangat terbantukan dengan Sastra ini.

Turut hadir, Kepala Bulog Melonguane,Lirung dan Beo serta Camat Melonguane, Camat Melonguane Timur, Lurah Meltim, Lurah Melbar dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Melonguane. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 07 Mei 2017 ,

0 komentar for "Pemkab Talaud Launching Rastra 2017 di Melonguane"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional