Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Pemkab Talaud Kirim 150 Orang Sekolah Pelayaran di Minsel

Ilustrasi.

Talaud, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten Talaud Gelar Acara Pelepasan Sejumlah Putera - Puteri Talaud untuk mengikuti Pelatihan Pelayaran di Balai Diklat Pelayaran di Amurang Kabupaten Minahasa Selatan yang bertempat di Aula Setda Kabupaten Talaud, Kamis (4/5) waktu lalu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Talaud Ir. Max Patone kepada media mengatakan bahwa ini merupakan program Pemerintah Pusat dalam mengatasi masyarakat yang putus sekolah baik di tingkat SMP maupun SMA karena Program ini menyekolahkan mereka secara gratis untuk memperoleh berbagai persyaratan sebagai seorang pelaut yang terampil," jelas Patone.

Lanjut katanya, bahwa ada 120 orang yang di minta oleh Pemerintah Pusat sebagai perwakilan dari Kabupaten Talaud namun karena kuota yang mendaftar melebihi yang di minta maka Pemda Kabupaten Talaud akan mengutus 150 orang untuk mengikuti Pelatihan Pelayaran tersebut. Adapun dalam proses pelatihan tersebut, dibagi menjadi 2 (dua) tahap yakni tahap pertama sebanyak 75 orang dan begitu juga pada tahap kedua yaitu 75 orang.

Bupati Kabupaten Talaud yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Talaud mengapresiasi kemauan dari putar-putri Talaud yang begitu antusias untuk bisa mengambil bagian dalam pelatihan tersebut dengan harapan kiranya semua yang nantinya akan terutus sebagai perwakilan dari Kabupaten Talaud bisa dengan sungguh - sungguh mengikuti pelatihan tersebut karena ini sangat penting bagi masa depan masing - masing," jelas Binilang.

Juga, tambah Binilang, Pemda sudah mengupayakan sehingga dalam pelatihan tersebut khusus untuk kabupaten talaud di bentuk kelas khusus bagi 150 orang sebagai representasi putra putri talaud. Sehingga diharapkan, semua siswa yg akan mengikuti sekolah ini agar mengikutinya dengan serius guna menjaga citra Kabupaten Talaud di saat berada di tempat sekolah sehingga kesannya bisa baik terhadap Kabupaten Talaud. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 07 Mei 2017 ,

0 komentar for "Pemkab Talaud Kirim 150 Orang Sekolah Pelayaran di Minsel"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional