Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Pemkab Talaud Akan Salurkan Bantuan Kepada Kelompok Tani

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir. Ordik Rompah.

Talaud, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud di bawah kepemimpan Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip terus berupaya meningkatkan pendapatan petani, baik petani ternak maupun petani perkebunan.

Bupati Kepulauan Talaud melalui Kepala Dinas Pertanian dan Ketahan Pangan Ir. Ordik Rompah mengatakan, selain bantuan di bidang peternakan berupa 10.000 ekor Ayam Pedaging yang telah disalurkan kepada 100 kelompok penerima, dalam waktu dekat ini pemerintah juga akan mendistribusikan 150 ekor bibit Babi kepada 150 kelompok. Di bidang perkebunan akan diserahkan masing-masing 5.000 bibit pohon Pala dan Cengkeh kepada 10 kelompok, 2500 pohon bibit Kelapa bagi 5 kelompok, 5.754 bibit Anuwun untuk 10 kelompok di Kecamatan Nanusa, dan sekitar 20.000 bibit Pisang Abaka.

Tidak hanya itu, di bidang sarana prasarana, pemerintah juga akan memberikan bantuan berupa 30 ton pupuk NPK kepada 40 kelompok, 90 liter pupuk organik cair, 1.1693 pestisida merk spontan, 120 hand spryer bagi 40 kelompok dan 5 unit hand tractor.

"Keseluruhan anggaran hampir 2 Miliar bersumber dari APBD tahun anggaran 2017. Kalau hand tractor bersumber dari APBN, jadi kami tidak tahu berapa total anggarannya. Tujuan bantuan ini adalah dalam rangka meningkatkan pendapatan petani. Apaka itu petani ternak atau petani perkebunan," jelas Rompah, Sabtu (27/05).

Ia menambahkan, bantuan di bidang perkebunan belum bersifat total keseluruhan pembiayaan dengan memperhitungkan satuan harga. "Karena bantuan yang kami berikan hanya berupa bibit dan pupuk. Tanpa perluasan area. Ini disebabkan keterbatasan dana dari pemerintah," katanya. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 27 Mei 2017 ,

0 komentar for "Pemkab Talaud Akan Salurkan Bantuan Kepada Kelompok Tani"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional