Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau Pratinjau

Pemkab Gelar Kegiatan BBGRM serta Peringatan HKG PKK Boltim

Bupati Sehan Salim Landjar SH saat memberikan bantuan sembako kepada warga. /Red

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), hari ini menggelar Bulan Bhakti Gotong-royong Masyarakat (BBGRM) ke-14 serta peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 tingkat kabupaten Boltim, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Sehan Salim Landjar SH, dengan tema 'Dengan Semangat Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kita Sukseskan Program Pemerintah Sulawesi Utara yaitu Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan'.

Mengiringi kebersamaan ini, selaku pemerintah dan masyarakat Boltim, serta Ketua Pembina PKK ucapkan selamat memperingati hari kesatuan gerak PKK kepada seluruh pengurus dan segenap anggotanya. "Semoga momen ini, semakin memperkuat semangat dan komitmen dari seluruh komponen TP-PKK, untuk semakin meningkatkan pengabdian dalam kontribusinya untuk rakyat, daerah, dan bangsa tercinta dalam kebijakan dan program pemerintah," ucap Bupati Sehan Salim Landjar SH mengawali sambutannya.

Bupati tengah sampaikan sambutannya pada kegiatan BBGRM XIV dan HKG PKK ke-45. /Red

Tidak terasa BBGRM sudah mencapai peringatan ke-14 dan hari kesatuan gerak PKK ke-45, di mana kita ketahui kekuatan masyarakat adalah gotong royong yang merupakan modal sosial yang sangat besar. Di mana, rakyat secara bahu membahu menyelesaikan berbagai hambatan dan tantangan ke depan. "Gotong-royong bukan hanya modal sosial, namun juga sekaligus jiwa bangsa dalam menghadapi masa depan," papar Bupati.

TP-PKK sudah mewarnai kiprahnya dari berbagai aktifitas sosial kemasyarakatan di tengah pasang surut dinamika kehidupan yang berlangsung di bumi Totanuan. Hal ini sudah tentu menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua. "Tentunya, harus terus dimantapkan serta ditingkatkan dalam semangat kebersamaan untuk kesejahteraan bersama pula," tuturnya.

Nampak Ketua PKK Boltim Nursiwin Landjar Dunggio bersama Wakil Ketua PKK Boltim. /Red

Lanjut Bupati, kita melihat bagaimana program-program TP-PKK mampu menyentuh secara langsung kebutuhan masyarakat di dalam kebutuhan organisasi yang sinergis dengan berbagai kebijakan dan program kerja pemerintah. "Hal ini dibuktikan melalui fleksibel program TP-PKK, yang mampu memyentuh dan melibatkan kaum perempuan secara merata mulai dari pelosok pedesaan hingga pada  daerah perkotaan. Sehingga dengan demikian, TP-PKK telah bekerja keras bersama dengan pemerintah menghadirkan kesejahteraan di tengah-tengah kehidupan masyarakat, khususnya kaum perempuan," terangnya.

Kegiatan seperti ini, secara rutin dilaksanakan pada setiap tahun dan menjadi kegiatan tahunan dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi , hingga ke tingkat nasional. "Pada hakikatnya, agar dapat melestarikan serta meningkatkan nilai-nilai yang tumbuh dan berkembang di masyarakat, guna mewujudkan semangat kebersamaan dalam rangka mewujudkan maayarakat yang berintegritas, mandiri, makmur madani," kata Bupati siang tadi.

Foto bersama Bupati Boltim, Wakil Bupati Boltim beserta Ketua TP PKK Boltim dan Wakil Ketua TP PKK Boltim. /Red

Adapun tujuan pelaksanaan BBGRM dan HKG PKK secara umum, yakni,bahu membahu dalam bersinergis, bersatu padu, saling menguatkan program masing-masing, untuk memupuk kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan, kegotongroyongan menuju penguatan integritas sosial guna mantapkan pelaksanaan pembangunan dan pemeliharaan hasil-hasil pebangunan. "Kegiatan ini juga merupakan salah-satu sarana yang mampu menumbuhkembangkan semangat rasa persaudaraan, kekeluargaan, sebagai simbol motto Mogoguyang (orang tua terdahulu-red) Bolaang Mongondow Raya yaitu, Mototompiaan, Mototabian, Bo Mo Mototanoban, yang dibingkai dengan rasa dan karsa kebersamaan dalam wahana pembangunan, yang selama ini menjadi keinginan dan harapan seluruh masyarakat sebagai salah-satu upaya melestarikan semangat gotong royong di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur," jelas Dia, Kamis (18/05).

Melalui kegiatan ini, saya harapakan pada tahun-tahun mendatang di bulan Mei, kegiatan seperti ini akan terus kita isi dengan berbagai aktivitas kegotongroyongan dan kegiatan PKK. "Saya harapkan ke depan nanti pada tahun berjalan di bulan Mei, akan selalu dilakukan dan diisi dengan kegiatan gotong royong di Boltim," tutup Eyang, sapaan akrab Bupati sembari mengimbau.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Asisten I, II, III Setdakab Boltim, Forkompimda Boltim, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Boltim, Ketua Dharma Wanita Boltim, seluruh anggota TP PKK, para Kepala Dinas, Badan, Bagian se Boltim, Ketua TP PKK se kecamatan dan desa di Boltim, Kepala-kepala Desa, Ketua BPD, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, dan warga masyarakat. (Fidh/Advetorial)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 18 Mei 2017 , ,

0 komentar for "Pemkab Gelar Kegiatan BBGRM serta Peringatan HKG PKK Boltim"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional