Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Pemkab dan Polres Kerjasama Lakukan Razia KTP di Talaud

Kapolres Talaud, AKBP Hendra Sukaca. /Ist

Talaud, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Talaud dan Kepolisian Resor (Polres) Talaud sangat menyeriusi masalah yang terjadi di Kota Marawi, Filipina, termasuk masuknya ISIS ke Indonesia melalui beranda terdepannya.

Kapolres Talaud AKBP Hendra Sukaca menegaskan, selain operasi dengan menggelar patroli laut perbatasan, pembinaan masyarakat pesisir, deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtibmas yang muncul terkait isu global dan nasional, pihaknya akan bekerja sama dengan Pemda untuk melakukan sweeping atau razia Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau identitas lainnya bagi masyarakat yang ada dan datang ke Talaud.

"Kita meningkatkan kegiatan kepolisian dari semua fungsi baik intelijen, fungsi preventif sabhara, fungsi lalu lintas, reskrim dan satpol air. Dari intelijen, salah satunya melakukan penyelidikan dan bahan keterangan, melakukan pemeriksaan identitas yang dimaksudkan untuk mengantisipasi dan mendata warga, khususnya warga asing yang masuk Talaud," tegas Kapolres, Rabu (31/05).

Sebelumnya juga, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Abner Edam mengatakan, bersama SKPD terkait seperti Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) akan berkoordinasi dengan Kepolisian untuk pemeriksaan KTP di sejumlah lokasi.

"Talaud adalah beranda terdepan NKRI. Demi menjaga stabilitas keamanan, perlu adanya pemeriksaan KTP. Kita juga senantiasa berkoordinasi dengan pihak TNI dan Polri untuk bersama menjaga masuknya teroris ke wilayah ini," kata Edam.

Pemerintah Daerah juga lewat Badan Kesbangpol telah mengirimkan surat edaran ke Kecamatan hingga Kelurahan dan Desa untuk ditindaklanjuti agar menggiatkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

"Kami juga bersinergi dengan forum kewaspadaan dini masyarakat (FKDM), forum kerukunan umat beragama (FKUB), tokoh agama, adat dan masyarakat," tambah Kepala Bidang Penanganan Konflik Badan Kesbangpol Talaud Jerry Losoh.

Kepolisian, TNI dan Pemerintah Daerah mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, serta terlibat aktif menjaga kondusifitas, dan melaporkan kepada pihak berwajib jika ada aktifitas atau orang-orang mencurigakan. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 31 Mei 2017 , ,

0 komentar for "Pemkab dan Polres Kerjasama Lakukan Razia KTP di Talaud"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional