Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Olly Janji Kawal dan Tingkatkan Kwalitas Fasilitas Dunia Pendidikan Sulut


Manado, detiKawanua.com - Tepat pukul 08.00 Wita Selasa (02/05) pagi tadi, di lapangan Kantor Gubernur Sulut, pelaksanaan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Provinsi Sulut digelar dengan tema 'Percepat Pendidikan Yang Merata dan Berkwalitas'. Harapan dimulainya pencanangan Hardiknas 2017 kali ini, untuk program pendidikan di Sulawesi Utara akan semakin ditingkatkan. Ini menjadi perhatian pemerintah, sebagaimana diungkapkan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

"Program peningkatan mutu semua pendidikan di Sulut mulai kita canangkan. Sejak beberapa bulan lalu pelaksana ujian berbasis komputer rata-rata di Sulut yang sudah memiliki jaringan berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Lanjut Gubernur, tingkat kelulusan sudah mulai merata artinya seluruh sekolah sudah meningkatkan mutu sehingga kelulusan yang menggunakan komputer sudah merata.

"Artinya, di Sulut semua sekolah sudah meningkatkan kualitas berbasis komputer dan tak kalah bersaing dengan kota-kota besar yang ada di Indonesia. Mudah-mudahan kedepan kita akan tingkatkan terus dan mengajak telkom untuk bekerjasama membuka jaringan ke pelosok agak pelaksanaan ujian berbasis komputer 2018 bisa berjalan sesuai dengan harapan kita," tandas Olly.

Pada upacara peringatan Hardiknas 2017 ini juga diikuti perwakilan pelajar, mahasiswa, guru, Pramuka, dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Pejabat Eselon II di lingkungan Pemprov Sulut, Ketua DPRD Sulut, Andre Angouw, Mantan Wakil Gubernur Sulut, Djouhari Kansil, unsur Forkompinda, Sekprov Sulut, Edwin Silangen, serta instasi pendidikan lainnya.

Adapun usai kegiatan itu, penerima bantuan Beasiswa 6 Mahasiswa, total bantuan Rp 2,4 Miliar, Pengharaan pelaksanaan UNBK 9 Sekolah, Pemenang Lomba Kompetensi LKS melalui perwakilan 2 Siswa. Pemimpin Upacara Hardiknas 2017, Kepala Sekolah Eben Haezar Manado, Jemmy Jernias. (IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 02 Mei 2017 , , ,

0 komentar for "Olly Janji Kawal dan Tingkatkan Kwalitas Fasilitas Dunia Pendidikan Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional