Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

OD Akui JS Aktor Pulangnya FH Ke Jakarta

Gubernur OD bersama Bupati JS.

Mitra, detikawanua.com - Gubernur Sulawesi utara Olly Dondokambey angkat bicara terkait Beredarnya foto Bupati Minahasa Tenggara (Mitra)bersama salah satu Pimpinan DPR RI Fahri Hamzah yang menuai polemik di Masyarakat.

Dalam sambutan saat kunjungan disalah satu acara di kabupaten Mitra, Minggu (14/5/2017) Gubernur menjelaskan teekait keberadaan JS sapaan Bupati Mitra beserta Fahry Hamzah yang memunculkan polemik memang benar, tetapi keberadaan itu dalam situasi yang krusial sehingga gubernur mengajak bupati untuk biaa memfasilitasi dan mencarikan solusi terhadap penolakan massa terhadap FH.

"Saya sengaja menelpon beliau, karena karakteristik beliau begitu diperlukan pada saat itu, untuk mencarikab solusi, bagaimana nantinya agar massa bisa pulang, dan bagaiman sebagai Pemerintah mencari solusi terbaik untuk mengamankan pejabat Negara dalam agenda kunjungan kerja di Sulut tersebut," ujarnya.

OD juga mengatakan dengan kedatangan JS memenuhi panggilannya, terbukti mampu mencarikan solusi terbaik dan menjadi aktor  sehingga pak FH bisa kembali pulang ke jakarta.

"Faktanya berhasil diskusi dan membujuk FH  sehingga bisa pulang ke jakarta, hal ini juga agar rakyat bisa  tenang, dan situasi dalam aksi massa tersebut bisa pulang dengan puas, karena tuntutannya jelas menolak kedatangan FH, yang notabene pada waktu itu datang secara resmi untuk tugas kenegaraan sebagai anggota pimpinan DPR-Ri," tuturnya.

Ditambahkan Gubernur, selebihnya Masyarakat Sulut adalah Masyarakat yang sangat menjaga toleransi antar umat beragama, dan tentunya tidak akan terprovokasi oleh isu-isu politik yang sengaja memecahbelahkan Kerukunan yang sudah lama tercipta. "Harapan kami tentunya Masyarakat Sulut tetap menjaga tali persaudaraan, serta kerukunan antar umat beraga, juga tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu negatif," jelasnya. (Indri Rambi) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 14 Mei 2017 , ,

0 komentar for "OD Akui JS Aktor Pulangnya FH Ke Jakarta"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional