Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

O2SN dan FLSN Tingkat SMA di Talaud Dimulai

Kasubag TU Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut Kabupaten Kepulauan Talaud, Sri Ratna Pasiak saat membuka O2SN dan FLSN Tingkat SMA. 

Talaud, detiKawanua.com - Sebanyak 117 peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) level atau jenjang Sekolah Menengah Atas dari 18 SMA baik negeri maupun swasta di Kabupaten Kepulauan Talaud, akan berkompetisi mulai Jumat (12/05) hari ini sampai Sabtu (13/05) besok.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan  Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut Kabupaten Kepulauan Talaud Danes Sumolang diwakili Kasubag TU Sri Ratna Pasiak mengatakan, penyelanggaraan O2SN dan FLS2N sangat penting karena menjadi salah satu pilar untuk membina karakter, sikap dan perilaku siswa. Kesenian, kebudayaan, dan olahraga, merupakan bagian kecerdasan olah pikir, olah rasa dan olah hati yang tidak dapat dipisahkan.

"Kegiatan ini mendorong dan memotivasi peserta didik untuk dapat mengembangkan potensi, minat dan bakat di bidang olahraga dan seni, serta melahirkan atlit dan siswa berprestasi. Diharapkan, jika terjadi permasalahan saat kegiatan, kiranya dikomunikasikan dengan baik antara elemen yang terlibat. Junjunglah tinggi sportifitas," ujar Pasiak.

Diketahui, penyelenggaraan O2SN dan FLS2N merupakan kegiatan perdana cabang dinas pendidikan termasuk daerah setelah beralih menjadi pegawai provinsi, sebagai bagian dari implementasi peraturan pemerintah.
"Sehingga kita dapat berkontribusi mengantarkan peran, agar generasi muda dapat menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI. Dan semoga manfaat yang diraih juga dapat selaras dengan visi Nawacita pemerintah yaitu terwujudnya Indonesia yang berdaulat mandiri dan berkepribadian, berlandaskan gotong royong," kata Pasiak.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan untuk putra dan putri adalah karate, pencak silat, atletik lari 100 meter dan lompat jauh dan bulutangkis. Sementara untuk bidang seni yang dilombakan terdiri dari baca puisi, tari kreasi berpasangan, vokalia, gitar solo, teater monolog, desain poster dan seni kriya.

Pasiak menjelaskan, penyelenggaraan kegiatan dibiayai dari hasil rapat kesepakatan MKKS dan dana lain yang sah dan tidak mengikat.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan berperan pada penyelenggaraan kegiatan ini," tutupnya. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 12 Mei 2017 , , ,

0 komentar for "O2SN dan FLSN Tingkat SMA di Talaud Dimulai"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional