Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Nota Kemanusiaan untuk Buton Selatan

Foto bersama. /Ist

Buton Selatan, detiKawanua.com - PKP2A II LAN Makassar telah menorehkan karya besar untuk negeri.  Betapa tidak, sekian anak didiknya  telah menunjukkan kemampuan sebagai inovator pembangunan desa. Karya itu digali dan tumbuh bersama sekaligus bersenyawa dengan ekspektasi masyarakat, kehendak itu diikatkan dalam sebuah nota kesepakatan untuk menjadi anak tangga bagi masyarakat Buton Selatan, Provinsi Sulawesi  Tenggara bergerak mengejar harapan.

Pola penyelesaian yang diajarkan ini adalah sebuah antitesa dari kebiasan baru dalam Diklat Kepemimpinan (Diklatpim), meminjam kalimat penyemangat Ibu Yayuk, Widyaiswara PKP2A II LAN Makassar,  Leadership is powerful, Think out of the box, Give your best to our country (Gunakan pengaruh kepemimpinan anda untuk bergerak keluar dari kebiasaan,  berikan dan dorong upaya  terbaik bagi masyarakat negeri ini.... Dan apapun tantangannya ... Nikmati !!!) 

"Kalimat yang sangat membakar motivasi kami peserta Diklatpim II Angkatan XLIII Kelas H PKP2A II LAN Makassar," ungkap Sekwan DPRD Maluku Utara Abubakar Abdullah,   peserta Diklatpim Angkatan XLIII Kelas H PKP2A II LAN Makassar.

Dengan menerapkan strategi diagnostic reading peserta Diklatpim II bersama segenap perangkat daerah merekam masalah secara langsung di masyarakat sehingga terbuka untuk diobati. Berbagai catatan diagnostik itu kemudian dilakukan pendekatan intervensi adaptif sebagai cara yang mudah dan realistis untuk menyelesaikan masalah yang telah dipetakan.

Semoga saja nota kemanusiaan yg telah disepakati bersama akan menjadi karya besar untuk buton selatan. (*/vkg)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 22 Mei 2017 , ,

0 komentar for "Nota Kemanusiaan untuk Buton Selatan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional