Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Meriah, Keluarga Besar Pemkab Talaud Rayakan HUT ke-40 Tahun Bupati SWM

Perayaan HUT Ke-40 Tahun Bupati Talaud, Sri Mahyumi Maria Manalip.

Talaud, detiKawanua.com - Keluarga Besar Pemkab Talaud dan Masyarakat rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 Tahun Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE (SWM) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kepulauan Talaud, Senin (08/05) kemarin.

Beberapa Anggota Dekab Talaud, Jajaran Pemerintah Daerah yang dihadiri lengkap oleh semua Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Talaud dan Jajarannya, Forkopimda Kabupaten Kepulauan Talaud, Pimpinan Instansi Vertikal, Camat dan Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Talaud, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan masyarakat Talaud.

Tampak seluruh pejabat Eselon II, III dan IV memadati Pendopo dan seputaran Rudis Bupati Talaud dengan kebersamaan bersyukur karena merayakan hari lahir dari seorang srikandi penjaga perbatasan NKRI Bupati SWM. Meneropong sejarah perjalanan perjuangan seorang Bupati perempuan pertama pilihan rakyat Talaud ini sudah banyak prestasi cemerlang yang ditorehkannya. Dalam perkembangannya yang dimulai sejak menjadi Anggota Dekab Talaud pada waktu lalu dalam mengawal aspirasi rakyat porodisa kini Bupati SWM ini duduk memimpin Talaud menyelenggarakan pemerintahan Kabupaten Talaud sebagai Bupati Talaud.

Sekira 3 tahun nahkodai Talaud, pembangunan terus digalakkan oleh Bupati SWM dan beberapa sektor pembangunan digenjot guna meningkatkan Talaud lebih baik lagi dari sebelumnya. Sektor yang menjadi unggulan dari Talaud dimulai dari masa kepemimpinannya Bupati SWM telah melakukan pembangunan di sektor pariwisata, perikanan dan pertanian. Untuk pariwisata, seluruh stakeholder sepakat tahun 2017 ini bersepakat menajdikan Talaud sebagai membangun dan mempromosikan wisata yang luar biasa destinasinya. Hampir setiap tempat dan pulau di Talaud ini memiliki keunikan dan alamiah tersendiri.

Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE mengatakan, semangat kerja di tahun 2017 ini terus dioptimalkan oleh jajaran Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Talaud terus bersinergi dalam merencanakan program kerja untuk kesejateraan rakyat Talaud yang paling utama. Dukungan kemjuan daerah juga sangat dibutuhkan juga kerja keras dari pimpinan SKPD guna mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

"Terima kasih kepada Pimpinan SKPD dan jajarannya dalam menyelenggarakan acara ini yang sudah menyiapkan seluruh yang dipakai dalam acara ini sehingga bisa berakhir sukses. Mudah-mudahan berkat yang sama akan diberikan Tuhan kepada kita semua," ungkap SWM dengan senyum menawan.

Lanjut dikatakannya, ini merupakan anugerah terbesar karena sekira 3 tahun memimpin daerah ini tidak terasa kini memasuki usia yang ke-40 Tahun. Tentu bukan karena kemurahan Tuhan hal besar ini tidak akan berlaku bagi kehidupan kita semua, dan diyakini bahwa semua karena berkat dan tuntunan Tuhan.

"Atas nama Keluarga Pardede - Manalip dan Keluarga Besar Pemkab Talaud, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bapak/Ibu tamu undangan dan masyarakat yang telah hadir memenuhi undangan saya," tutur SWM.


Ucapan terima kasih ibadah syukuran Ibadah Pemkab Talaud ini disampaikan oleh Staf Khusus Bupati Bidang Kemasyarakatan Jun Ulaen ST bahwa sekilas mengingat kembali sejarah perjuangan Ibu SWM dalam perjuangannya pada Pilkada waktu lalu. Waktu itu banyak orang yang berkata bahwa Ibu SWM tidak mampu, tapi ketika Ibu SWM jadi Bupati kemudian selang waktu 3 tahun dalam kinerjanya banyak yang datang kemudian mengatakan hebat sekali Ibu SWM memimpin Talaud. Pembuktiannya adalah dalam program-program kerja yang sudah dilakukan sangat membuahkan hasil yang baik dan pro rakyat.

"Terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan masyarakat Talaud yang boleh datang memeriahkan bersama acara syukuran HUT ke-40 Tahun dari Bupati SWM, Tuhan Yesus Memberkati," kata Ulaen.

Di tempat yang sama, Anggota Dekab Talaud Max F.M. Lua mengatakan, sepintas bercerita walaupun tidak resmi, hidup ini adalah perjuangan tapi juga hidup ini bisa dikatakan berkarya. Jadi, marilah kita berkarya dalam perjuangan bersama.

"Saya ucapkan selamat kepada Bupati SWM yang bertambah usia menjadi 40 Tahun dan berkat selalu menjadi bagian keliar besar Pardede - Manalip," tambahnya.
Sementara itu, Tokoh Masyarakat Talaud Ben Lalompoh mengatakan dibutuhkan kerja sama yang baik antara Pemkab Talaud dan masyarakat Talaud dalam menyelenggarakan pemerintahan yang baik guna mensejaterahkan rakyat dalam program-program unggulan yang sudah menjadi prioritas dari Pemerintah Daerah. Ketika kota mengutip dari program Nawacita dari Jokowi - JK memang sangat memberikan dampak yang bagi kita. Tetapi kalau itu diselaraskan dengan Talaud, maka Talaud akan jauh lebih berkembang dengan daerah lainnya.

"Saya yakin di bawah tangan Bupati Muda, enerjik dan visioner ini Talaud akan menjadi Kabupaten percontohan pembangunannya dan niscaya masyarakat Talaud akan merasakan manfaat yang positif, terutama meningkatnya ekonomi kerakyatan. Akhirnya, saya ucapkan selamat HUT yang ke-40 Tahun kepada Bupati SWM dengan berharap dan mendoakan selalu Talaud akan lebih maju terus dan bisa dikenal di Nasional dan Manca Negara," kata Lalompoh, pensiunan Birokrat Talaud dan salah satu juga pencetus lahirnya Kabupaten Talaud pada 2 Juli 2002 waktu lalu.

Kepala Dinas Perikanan Ir. Leida Dachlan ME mengatakan, syukur dan pujian kepada Tuhan yang menganugerahkan usia 40 tahun bagimu Srikandi penjaga perbatasan Sri Wahyumi Maria Manalip, SE Bupati Kepulauan Talaud.

"Selamat Ulang Tahun ibu Bupati Maju terus, tetaplah berkarya, Tuhan Yesus pasti memberkatimu dan kel selalu dan selamanya," katanya.






Selain itu, ucapan selamat HUT Bupati SWM juga datang dari Kabag Humas Setdakab Talaud Frets Latjandu SP, bahwa Sri Wahyumi Maria Manalip memiliki wibawa seorang pemimpin berkarismatik dan memiliki insiatif kepemimpinan yang patut diancungi jempol oleh masyarakat Talaud. Beberapa agenda kegiatan pemerintahan Bupati SWM ini dapat menempatkan dirinya sebagai panutan dan teladan yang patut dicontohi oleh warganya.

"Masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud mengucapkan SELAMAT HUT KE-40 Bunda. Sehat selalu dan senantiasa dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Pengasih. Doa kami menyertai setiap perjalanan kepemimpinan Bunda terkasih," tutur Latjandu saat liputan bersama di lokasi acara.

Senada dengan Latjandu, Tenaga Ahli Fraksi PDIP Talaud Antonius T. Tucunan STh menjelaskan, SWM memimpin seperti seorang ibu yang lembut tutur sapa tetapi pada hal-hal tertentu yang sangat prinsipil beliau sangat tegas dalam pengambilan kebijakan.

"Semoga di usia ke-40 tahun ini, Ibu Bupati SWM diberkati dengan hati yang bijak dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Daerah sekaligus sebagai Ketua DPC PDIP Talaud," sebut Tucunan, yang juga Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPC PDIP Talaud.

Diketahui, dalam ibadah syukuran tersebut Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE diberikan hadiah terindah dalam bentuk Puisi yang berjudul "Bunda" dari seorang anak Kelas IV SD Niampak Debora Putri Sawil (11) bersama adiknya Ester Sawil (5) PAUD Niampak Kecamatan Beo Selatan. (RhojakFM/Adv)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 09 Mei 2017 , , ,

0 komentar for "Meriah, Keluarga Besar Pemkab Talaud Rayakan HUT ke-40 Tahun Bupati SWM"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional