Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Mapolres Talaud Terima Karangan Bunga Dukungan Elemen Masyarakat Perangi Radikalisme dan Intoleransi

Jejeran Karangan Bunga di halaman Mapolres Talaud. 


Talaud, detiKawanua.com - Fenomena Karangan bunga yang menghebohkan Daerah Khusus Ibukota Jakarta mulai merambah hingga ke Pelosok daerah tak terkecuali Kabupaten Kepulauan Talaud. Sebanyak 12 karangan bunga dikirim ke Polres Talaud sebagai bentuk dukungan atas kinerja TNI-Polri dalam menjaga keutuhan NKRI, memberantas paham radikalisme, anti pancasila, intoleransi maupun hal lain yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.



Sebagai bentuk dukungan, masyarakat di Beranda Depan Perbatasan NKRI dengan Filipina ini mengirimkan belasan karangan bunga bertuliskan motivasi dan harapan. Fenomena yang sebelumnya terjadi Mabes Polri ini, selanjutnya merambah hingga ke daerah - daerah mendapat apresiasi dari Kapolres Talaud AKBP Hendra Sukaca S.Sos.


"Jadi intinya selama ini,terutama di media sosialkan ramai dengan isu Sara, Radikalisme dan intoleransi yang dipandang pemerintah sudah diluar jalur, udah memprihatinkan. Saya berterima kasih kepada seluruh Masyarakat Talaud, baik Tokoh Agama, Adat, organisasi, perorangan maupun elemen lainnya atas dukungan kepada Polri khususnya Polres Talaud dalam memerangi paham -paham tersebut. NKRI harga mati," tegas Kapolres Talaud saat di temui di rumah dinasnya, Sabtu (6/5).


Kapolres berharap dan mengajak semua pihak untuk bersama - sama dan bersatu padu memerangi segala bentuk tindakan pemecah belah kesatuan dan persatuan serta selalu menjunjung tinggi Nasionalisme dan mempertahankan ideologi Pancasila.



"Ini menjadi cambuk bagi Kepolisian untuk kedepannya bekerja lebih baik lagi dan lebih komitmen untuk mengayomi dan melindungi masyarakat.Kiranya jiwa nasionalisme ini dapat kita pupuk terus . Kelompok atau oknum yang ingin memecah belah persatuan, mengganti ideologi pancasila dengan yang lain itu mari kita lawan," ajak Perwira yang dikenal ramah dan akrab dengan awak media ini.



Adapun pengirim puluhan karangan bunga yang dipajang di depan Mapolres Talaud adalah BPHS Germita, Himpunan Pemuda Porodisa di Ambia, Masyarakat Nanusa, Masyarakat Cinta Damai di Beo, Tokoh adat dan masyarakat Melonguane, Group Tibo -Tibo Rainis, Bareta Group Rainis, Pengusaha Speedboat lirung, Ko Frangki di Karatung, Toko Anugerah dan Toko Frenmart. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 07 Mei 2017 , ,

0 komentar for "Mapolres Talaud Terima Karangan Bunga Dukungan Elemen Masyarakat Perangi Radikalisme dan Intoleransi"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional