Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau Pratinjau

Maikel Tetap Semangat Ikut UNBK Meski Cedera

Kepsek SMP 1 Tumpaan memuji semangat Maikel Tambuhun yang tetap mengikuti UNBK meski sedikit lemah pasca kecelakaan yang dialaminya.

Minsel, detiKawanua.com - Semangat ingin Lulus untuk bisa melanjutkan ke tingkat Sekolah Menengah Atas, menjadi pemicu seorang anak kelas Ujian Akhir dalam mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Meski masih cedera dan sedikit lemah karena kecelakaan yang terjadi beberapa hari lalu, Maikel Tambuhun tak surut dalam mengikuti UNBK.

Kepala Sekolah SMP 1 Tumpaan Ritta Wongkar SPd mengakui, semangat anak didiknya dalam melaksanakan UNBK karena sudah jadi harga mati untuk lulus dalam ujian dan melanjutkan ke perguruan tinggi.

"Memang di sini ada 2 anak yang mengalami kecelakaan, tapi semangat mereka tetap tidak kendor untuk mengikuti UNBK. Meski mendapat tawaran dari guru-guru untuk ikut dalam Ujian Susulan, namun itu tidak diterimanya dan lebih memilih untuk tetap ikut dalam UNBK sesuai jadwal," jelas Wongkar.

Sementara, Kabid Naomie Lampus SPd MM di sela monitoring UNBK di SMP N 1 Tumpaan, mengaku bersyukur dan bangga dengan keikutsertaan sekolah ini dalam UNBK Mandiri. 

"Meski pihak sekolah harus putar otak menyediakan beberapa unit laptop dan komputer untuk fasilitas UNBK Siswa," ujarnya.

" Ia saya kira sekolah ini luar biasa karena dapat mengikuti UNBK Mandiri. Bahkan semua stakeholder di sekolah ini kompak dan semangat. Apalagi ada siswanya yang patut ditiru semangatnya. Meski menuai kendala sana sini ditambah lagi ada siswa yang kena musibah kecelakaan, tapi masih bisa mengikuti UNBK dengan penuh semangat," terang Lampus.

Adapun peserta UNBK di SMP N 1 Tumpaan berjumlah 171 dengan pembagian 3 sesi, terdiri dari 2 ruang masing-masing ruang 32 dan 25 peserta, dengan pengawas masing-masing 3 pengawas untuk  ruang 1 dan 2 pengawas untuk ruang ke-2. (Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 03 Mei 2017 , , ,

0 komentar for "Maikel Tetap Semangat Ikut UNBK Meski Cedera"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional