Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Longsor Besar Tutupi Jalur Pangu Noongan Mitra

Longsor di Kawasan Gunung Potong Mitra.

Mitra, detiKawanua.com - Longsor besar akibat curah hujan yang tinggi kembali terjadi di kawasan Gunung potong Minahasa Tenggara (Mitra) antara Jalur Pangu menuju Noongan sehingga mengakibatkan akses transportasi lumpuh.

Sesuai pantauan detikawanua.com, para pengendara ada yang memilih bertahan menunggu jalur di bersihkan ada pula yang memilih jalur alternatif lain bahkan Hingga pukul 10.00 Wita, pihak terkait seperti Dinas pekerjaan Umum dan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus berupaya melakukan pembersihan material tanah dan pohon yang menutupi badan jalan hingga sejauh sari tiang listrik atau selitar 40 meter menggunakan alat berat dari pihak BPJN Provinsi Sulut dan dinas PU akibat longsor yang terjadi sekitar pukul 04.00 Wita.
Igor wilwan salah satu pengenadara saat di temui mengatakan dirinya lebih memilih menunggu alat berat selesai membersihkan material longsor dari pada memilih alternatif jalur lain.

"Selain jauh untuk berputar, lokasi jalur alternatif juga terdapat beberapa titik longsor seperti alternatif jalur Wongkay pangu, hingga besar kemungkinan akan lebih llama lagi untuk melakukan perjalanan," ungkap Wilman.
Sementara itu, Romy ole Kabid Bina Marga Dinas PU Mitra saat di temui dilapangan bersama dengan Sekertaris BPBD Mitra Jolly Tumiwa menjamin tak lama jalur bisa dilewati dikarenakan menggunakan dua alat berat untuk membersihkan material longsor.

"Siang mungkin jalur sudah bisa kembali normal, apalagi dua alat yang dikerahkan untuk membuka akses jalan hingga bisa dilewati kendaraan," pungkas Ole.

Pihak pihak terkait selain BPBd dan Dinas PU seperti kepolisian, satpolpp bahkan aparat TNI dan dishub Mitra, turut ambil bagian dalam usaha membersihkan material longsor. (Indri Rambi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 05 Mei 2017 , ,

0 komentar for "Longsor Besar Tutupi Jalur Pangu Noongan Mitra"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional