Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Lolos ke Tingkat Nasional Pilar Sosial, Dinsos Sulut Rekomendasikan 4 Orang Ini

Manado, detiKawanua.com - Terseleksinya empat perwakilan lembaga sosial untuk selanjutnya mengikuti tahapan lanjutan di Jakarta, pada Selasa (30/05) siang tadi, bertempat di Hotel Arya Duta melalui Dinas Sosial Provinsi Sulut menggelar Seleksi dan Orientasi Pilar Pilar Sosial Berprestasi Tingkat Provinsi Sulut 2017.

Kepala Dinsos Sulut, Grace Punuh melalui Kabid Pemberdayaan Sosial, Joice D Rukmini mengatakan bahwa kegiatan yang telah berlangsung selama dua hari tersebut melibatkan para koordinator Karang Tarunan, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS)/Organisasi Sosial (Orsos), Pekerja Sosial (PS), serta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

"Jadi mereka ini sebelumnya sudah dilakukan seleksi ditingkat Kabupaten masing-masing dan kini telah ditingkat provinsi Sulut. Tapi kami melakukan seleksi bagi yang punya panti dan organisasi sosial yang telah terferivikasi itu yang diundang perwailannya," kata Joice.

Lanjutnya, dalam persayaratan bagi peserta yang lolos seleksi penilaian ditingkat provinsi dan melanjutkan ke pusat itu harus mengikuti sejumlah tahapan seperti, seleksi administrasi, melampirkan dokumentasi kegiatan (foto dan ketertrangan tertulis,red), pemaparan prentase profil, serta wawancara.

"Paling banyak itu mereka mengalami kendala dalam sejumlah tahapan tersebut sehingga bisa mempengaruhi hasil/nilai pada wawancara akan turun. Dan bagi yang masuk 10 besar nanti di Jakarta, itu oleh panitianya dalam menyeleksi rangking akan melihat/survey langsung lokasi (daerah/kabupaten) dan akan mencocokkan dengan apa yang ditulis dalam presntase peserta apakah betul-betul sesuai atau tidak," terangnya, sembari mengatakan, untuk pembuatan profil saja jangan sembarangan harus di jilid, visi misi harus jelas tepat sasaran sesuai program serta potensi daerah tersebut harus ada.

Berikut 4 nama berhasil terseleksi dan akan mewakili ke seleksi tingkat pusat, diantaranya, Vecky Wangka koordinator TKSK utusan Kota Manado, 2. Ferly Sesaya Karang Taruna utusan Kota Manado, 3. Jemmy Karongkong PSM utusan Minahasa Utara, 4. Cornelia Gerung utusan Orsos panti Tomohon. (IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 31 Mei 2017

0 komentar for "Lolos ke Tingkat Nasional Pilar Sosial, Dinsos Sulut Rekomendasikan 4 Orang Ini"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional