Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Lantik Dimpudus, Ini Pesan JWS Bagi Masyarakat Tonsealama

Bupati JWS saat melantik Kumtua Desa Tonsealama. /Ist

Minahasa, detiKawanua.com - Pengamlbilan Sumpah dan Janji Jabatan dan Pelantikan Hukum Tua Desa Tonsealama, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Selasa (09/05), berlangsung hikmat.

Dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan keputusan Bupati Minahasa dibacakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jefry Sumendap Sajow SH yang berisikan Pemberhentian Pj Hukum Tua Joice Agustin Wenas dari jabatannya dan melantik Estevanus Dimpudus.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow Msi mengatakan, salut kepada masyarakat Kabupaten Minahasa yang telah melakukan pemilihan di 49 desa dan telah melalui proses pemilihan secara demokrasi.

"Tuhan sudah memilih Estevanus sebagai Hukum Tua (Kepala Desa, red), mari tinggalkan perbedaan dan sebagai Hukum Tua diharapkan dapat membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat," tukas JWS.

Lebih lanjut dikatakan JWS, banyak yang bertanya kenapa Desa Tonsealama menjadi pertama dilantik. Jawabannya, karena desa ini banyak menyimpan unsur sejarah dan etnis Budaya Minahasa.

"Karena itu saya menyampaikan terima kasih kepada Hukum Tua Estevanus Dimpudus Amd sebagai hukum tua terpilih, serta masyarakat dan camat yang telah bekerja keras mensukseskan Pemilihan Hukum Tua," terang JWS.

Karena ini adalah tahun politik, lanjut JWS, marilah kita walaupun di tengah perbedaan dalam pilihan nanti, jangan sampai terpancing dan terbawa dalam emosi karena yang akan terpilih hanya satu pasangan.

"Saya percaya kepada Tuhan semuanya berada di tangan masyarakat, biarkan mereka yang memilih. Dan tentukanlah pilihan dengan menghargai serta tetap menjaga keutuhan hubungan dengan sesama," tegas JWS, sembari mengatakan, seharusnya tahun ini ada 50 desa yang menggelar Pilhut, tapi satu desa belum memiliki calon jadi yang ikut berpartisipasi hanya 49.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Minahasa Dr. Olga Singkoh MHum, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, Kajari Minahasa Saptana Setia Budi SH MH, Wakil Ketua DPRD Sulut Drs Vreeke Runtu, serta undangan lainnya. (*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 09 Mei 2017 ,

0 komentar for "Lantik Dimpudus, Ini Pesan JWS Bagi Masyarakat Tonsealama"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional