Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Kantongi Peringkat 1 LSS di Provinsi, Jusnan : Bolmut Siap Ketingkat Nasional


Manado, detiKawanua.com - Mendapatkan penghargaan peringkat satu ditingkat Provinsi Sulawesi Utara dalam kategori Lomba Sekolah Sehat (LSS) yang disematkan kepada SMA Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang selanjutnya tengah mempersiapkan untuk naik ke tingkat Nasional.

Melalui Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Jusnan Mokoginta yang mewakili Pemkab Bolmut dalam kegiatan Pemantapan Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota se Provinsi Sulut 2017 bersama Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Sulut yang digelar di ruang FJ Tumbelaka Kantor Gubernur, Jumat (05/05) siang tadi mengatakan, bahwa hal tersebut pun tidak lepas dari wujud komitmen kerja keras Pemkab Bolmut melalui Bupati (Depri Pontoh)  dan juga instansi terkait lainnya seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Kesejahteraan Sosial (Dinkesos).

"Keunggulan yang ada (Bolmut,red) pada kegiatan-kegiatan kesehatan sekolah yang kita laksanakan. Ada banyak variasi beberapa kegiatan dan saya kira itu akan memberikan nilai plus dalam penilaian yang oleh tim penilaian dari pusat rencananya akan datang pada tanggal 15 Mei (bulan ini,red) kita siap menyambut diterima oleh pak Bupati yang secara resmi oleh pemerintah daerah (Pemda Bolmut)," terang Jusnan.

Dirinya juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Gubernur Sulut (Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur (Steven Kandouw) melalui Kepala Biro Kesra yang telah merespon baik dan memberikan solusi kepada SMA Pinogaluman yang telah memberikan bantuan pembuatan taman dan pembangunan wastafel serta toilet.

"Ini (toilet dan wastavfel memang sebenarnya yang menjadi kekurangan, sehingga mudah-mudahan dengan bantuan provinsi yang ada, semoga lebih memperkuat SMA Pinogaluman dalam mengikuti lomba nanti," ujarnya.

Dirinya juga merasa bersyukur dengan terjalinnya komunikasi/koordinasi yang baik selama ini antara para instansi bersama pemimpin daerah (Bupati,red)

"Tentu ini merupakan kerja keras karena tidak mungkin bisa juara 1 tanpa ada kerja keras (semua instansi terkait termasuk sekolah yang beraangkutan,red) dan tahun ini kami bersyukur bagus kerjasamanya sehingga memperoleh hasil yang maksimal. Ini menjadi keberhasilan di Bolmut, dimana untuk sektor kesehatan kami terus menata yang lebih baik, yang  pada tahun ini juga kami berpeluang meraih juara dikategori yang diantaranya Kabupaten Sehat serta Sekolah Sehat Tingkat Nasional," tandasnya.

Sebelum itu melalui Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut, Kartika Devi Kandouw Tanos meminta agar para instansi terkait pentingnya soal komunikasi dan koordinasi lebih bagi instansi terkait seperti Kesra, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan yang semua itu masuk dalam satu wadah UKS.

Adapun melalui Wakil Gubernur, Steven Kandouw dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan itu mengatakan pentingnya upaya-upaya peningkatan kesehatan bagi anak-anak terutama di ruang lingkup sekolah, dengan adanya penyediaan toilet dan sarana penyediaan air bersih.

"Pada hari ini persoalan kesehatan sejak usia dini dengan menciptakan konsep kultur dan nilai kesehatan bagi anak-anak sekolah. Alangkah bahagia kita mencegah dari hulu karena sekarang banyak ditemui pemandangan dirumah-rumah sakit. Bayangkan juga jikalau nantinya sampai harus melakukan cuci darah. Kita sebagai pemerintah dari awal sudah mewanti-wanti bagi generasi pemuda untuk peliharah kesehatan," terang Wagub.

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 05 Mei 2017 , , ,

0 komentar for "Kantongi Peringkat 1 LSS di Provinsi, Jusnan : Bolmut Siap Ketingkat Nasional"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional