Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

JWS Minta Dandes Diawasi Ketat

Bupati JWS saat pelantikan BPD se Kabupaten Minahasa Tahun 2017, beberapa waktu lalu. /Ist

Minahasa, detiKawanua.com
- Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS), meminta kepada seluruh Camat yang ada di Minahasa agar dapat bekerja semaksimal mungkin dalam mengawasi para Hukum Tua (Kumtua) dalam penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes). Demikian dikatakan Bupati JWS, Selasa (30/05), pada rapat khusus Camat di ruang sidang Kantor Bupati Tondano.

"Camat itu harus turun ke desa-desa untuk memantau penggunaan ADD dan DD, saya akan cek ini Camat. Jadi Camat itu turun kelapangan, panggil kepala desa itu bawa rapat apa yang menjadi kendala dalam penggunaan ADD. Jika pajak tidak distor jangan ditandatangani," katanya.

Lanjutnya, Camat harus saling Koordinasi mengawasi Kumtua dalam penggunaan dana ADD dan Dandes. "Sekarang ini informasi harus transparan, tolong dipantau terus para Kumtua itu jangan sampai melakukan penyimpangan. Kasihan nanti, para Kumtua itu jika tersandung permasalahan hukum, jika sudah terus diingatkan masih juga membandel tidak mematuhi aturan, ya siap-siap menanggung resikonya," tegasnya.

Selain itu JWS juga menyampaikan beberapa hal, yaitu kepada ASN di Kecamatan untuk dapat memberikan pelayanan yang ramah kepada masyarakat. "Mari berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan jangan lupa tersenyum," ungkap JWS, sambil berharap, perangkat kecamatan juga dapat menjaga keamanan dan ketertiban, serta mengaktifkan siskamling di tiap desa sambil mengawasi tamu yang masuk keluar desa untuk menangkal pergerakkan ISIS serta berkoordinasi dengan Koramil dan Polsek.

JWS juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat muslimin dan muslimat dan kepada masyarakat yang bukan muslim agar menghormati dan menghargai saudara yang sementara puasa sambil menjaga kebersamaan yang telah terbina selama.
 
"Selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat Muslim yang ada di Kabupaten Minahasa," tutupnya. (*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 30 Mei 2017 ,

0 komentar for "JWS Minta Dandes Diawasi Ketat"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional