Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Jepang Lirik SDA dan SDM Minsel, Terbuka Peluang Kerja Sama

Bupati Tetty Paruntu menerima kunjungan Rombongan dari Jepang.

Minsel,  detiKawanua.com - Ternyata bukan hanya Negara-negara Berkembang yang lirik sumber daya alam (SDA) di Minahasa Selatan (Minsel), negara industri seperti Jepang juga ingin melihat secara langsung SDA di Minsel. Terbukti Selasa (16/05) lalu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE menerima kunjungan rombongan dari negara Jepang yang dipimpin oleh Mr. Ono, seorang anggota Democratic Party of Japan.

Kunjungan tersebut lebih pada keinginan Rombongan Jepang untuk menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel di bidang Pertanian, Pariwisata dan Kesehatan.

“Karena potensial daerah ini sehingga Mr. Ono ingin menjajaki hubungan kerjasama dibidang tenaga kerja dari Minsel untuk bekerja dibidang Pertanian, khususnya sayuran Kol di Jepang. Serta bidang Pariwisata dan kesehatan khususnya tenaga keperawatan,” kata juru bicara rombongan.

Ditambahkannya, kedepan akan dibuka pendaftaran bagi warga Minsel yang berumur maksimal 35 tahun untuk bekerja di Jepang. Bahkan untuk tenaga kesehatan akan dibuat sekolah di Minsel sehingga tenaga kesehatan yang dikirim nantinya sesuai dengan standar di Jepang.

Bupati Tetty Paruntu, sapaan akrab Bupati Minsel menyambut baik kunjungan ini. Rencana kerjasama ini, akan memberikan kesempatan bagi warga Minsel bekerja diluar negeri. Sehingga akan meningkatkan perekonomian keluarga.

“Ini sesuai dengan program Pemkab Minsel terkait “Sister City” untuk menggandeng kerjasama antara 2 kota yang berbeda negara. Kedepannya akan ada petani Minsel yang magang di Jepang dan sebaliknya ada petani Jepang yang mengajarkan ilmunya di Minsel,” tukas Bupati Tetty Paruntu. (Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 19 Mei 2017 ,

0 komentar for "Jepang Lirik SDA dan SDM Minsel, Terbuka Peluang Kerja Sama"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional