Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

HUT ke-133 GMIM Kapernaum Peleloan Dipimpin Bupati JWS

Bupati JWS saat menjadi khadim ibadah HUT ke-133 GMIM Kapernaum Peleloan, Tondano.

Minahasa, detiKawanua.com - Bupati Minahasa Drs Jantje W.Sajow M.Si Menjadi Khadim dalam HUT Jemaat Kapernaum Peleloan-Wilayah Tondano II, Senin (29/05).

Dihadiri jajaran Pemkab Minahasa, serta tamu undangan yang hadir dari denominasi gereja yang ada di Peleloan, dan masyarakat Peleloan, JWS menyampaikan Pembacaan dalam Titus 2 : 1-10 "Kewajiban orangtua,  pemuda dan hamba".

Kepada Laki-laki harus sederhana,  terhormat,  bijaksana,  dan tekun dalam iman. Kita tidak dapat memprediksi kehidupan kita,  kapan kita akan dihadapkan dalam keadaan senang, dan kapan akan diperhadapkan dalam keadaan yang sulit.

Bagi Perempuan jangan memfitnah dan jangan menjadi hamba anggur, tetapi cakap mengajarkan hal-hal yang baik. Artinya kita harus menilai orang dari sisi baiknya, jangan melihat dari sisi negatifnya,  agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kepada orang muda,  harus bisa mengendalikan diri, mengendalikan hati,  dan dapat menguasai diri dalam segala hal.  Karena banyak anak muda yang tidak dapat mengendalikan diri,  kita juga tidak dapat menyalahkan keadaan tersebut, karena kebanyakan ada faktor-faktor lain seperti peran orangtua dalam keluarga,  di mana orangtua tidak menanamkan iman yang kuat kepada anak-anak. Maka marilah sebagai orangtua mendukung dan mendorong anak-anak dalam melakukan hal-hal yang positif.

Kepada suami istri hiduplah bijaksana.Saling mengisi satu dengan yang lain, menerima kekurangan masing-masing agar tercipta keluarga yang bahagia. Harus saling memuji satu dengan yang lain agar hubungan suami istri semakin erat.  Marilah kita beribadah dengan sungguh-sungguh kepada Tuhan, datang ibadah untuk benar-benar menikmati sukacita dari Tuhan, bukan hanya untuk formalitas saja.

Kepada hamba, hamba terbagi 3 yaitu hamba majikan, hamba Tuhan, dan hamba uang. Jangan kita menjadi hamba uang, karena demi keuntungan ekonomi, pelayanan terbengkalai. Karena apapun yang ada di dalam diri kita, gunakanlah itu untuk kemuliaan Tuhan. Sebab sehabat-hebatnya kita manusia kita tidak dapat mengendalikan waktu.  Dan kita harus tau bahwa semua masa ada orangnya, dan semua orang ada masanya,  jadi marilah kita berbuat baik di saat kita masih di beri nafas kehidupan.

Karena itu kepada ibu bapak mari kita bangun kehidupan keluarga kita di jalan yang benar. Marilah kita membangun kebersamaan dalam keluarga, agar tercipta keluarga yang harmonis.

Dalam sambutan Bupati Minahasa, Beliau mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada jemaat Kapernaum Peleloan yang ke-133, serta memberikan apresiasi kepada masyarakat Peleloan karena telah mempersiapkan semua rangkaian acara sampai pada hari ini.

Berterima kasih karena partisipasi dari kelurahan ini kepada pemerintah, karena kelurahan peleloan mendapat juara dalam lomba kebersihan. Kabupaten Minahasa memberikan bantuan sebesar 100 juta rupiah kepada jemaat untuk pembangunan.

Selanjutnya ada penandatanganan prasasti, yaitu sebagai tanda peresmian gereja Kapernaum Peleloan. (*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 29 Mei 2017 ,

0 komentar for "HUT ke-133 GMIM Kapernaum Peleloan Dipimpin Bupati JWS"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional