Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Guna Penyaluran Dandes, Oscar Tegaskan Desa Segera Masukan SPJ

Kepala BKD, Oskar Manoppo.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menegaskan bagi desa-desa yang sampai saat ini belum memasukkan laporan pertanggungjawaban (LPJ) menyangkut pemanfaatan dana desa, baik itu Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (Dandes), kemungkinan bakal tidak mendapatkan penyaluran Dandes di tahun anggaran 2017 ini.

Demikian ditegaskan oleh Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH melalui Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Oskar Manoppo, berapa waktu lalu.

"Apapun alasannya, bagi desa-desa yang belum memasukkan LPJ menyangkut pemanfaatan Dandes tahun sebelumnya tidak akan mendapatkan penyaluran Dandes," tegas Oscar. 

Adapun penegasan tersebut, disampaikan karena sampai saat ini masih ada beberapa desa yang belum juga memasukkan LPJ mereka. Walaupun, di sisi lain pihaknya bersama Inspektorat Daerah sudah berulang kali menemui mereka untuk segera memasukkan LPJ. Tetapi, hal itu dinilai hanya diabaikan oleh beberapa desa yang belum memasukkan LPJ, sementara keberadaan LPJ mereka itu sangat berpengaruh terhadap proses pemeriksaan yang sampai saat ini terus dilaksanakan.

"Dikhawatirkan jika beberapa desa yang ada belum juga memasukkan LPJ, mengenai pemanfaatan Dana Desa tahun 2016, hal ini akan sangat berdampak terhadap hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," ujarnya, kepada sejumlah awak media.

Sehingga, dengan demikian Oscar meminta secara tegas kepada beberapa desa yang belum memasukkan LPJ, untuk segera memasukkannya.

"Kami meminta kepada beberapa desa yang belum memasukkan agar segera memasukkan LPJ. Juga diharapkan juga kepada instansi tekhnis terkait yakni, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Boltim, agar proaktif dalam menghubungi desa-desa yang sampai saat ini belum juga memasukkan SPJ mereka," tandas Oscar, Selasa (02/05). (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 02 Mei 2017 ,

0 komentar for "Guna Penyaluran Dandes, Oscar Tegaskan Desa Segera Masukan SPJ"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional