Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Genjot Perekonomian di Perbatasan, SWM Canangkan Kampung KB di Karatung Selatan

Bupati SWM berbagi keceriaan bersama warga saat pencanangan Kampung KB di Karatung Selatan.

Talaud, detiKawanua.com - Pemkab Talaud melalui Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip SE seriusi peningkatan taraf hidup masyarakat Talaud dengan beberapa program Penting Pemerintah Pusat. Kali ini, Pulau terluar di Kecamatan Nanusa menjadi sasaran penting untuk dikembangkan. Menindaklanjuti program Nawacita dari Pemerintahan Jokowi - JK, Bupati SWM bersama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk dan KB) mencanangkan Kampung KB di Desa Karatung Selatan yang dihadiri juga oleh Pejabat Eselon II, III dan IV, Anggota DPRD Talaud, Camat dan Kepala Desa serta masyarakat Kecamatan Nanusa, Senin (29/05) lalu.
Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE mengatakan pencanangan Kampung KB merupakan suatu upaya gagasan dari Jokowi. Keluarga Indonesia menjadi yang kokok dan garda terdepan dalam pembangunan nasional dan kesejahteraan masyarakat. Maksud meningkatkan kualitas hidup melalui program pembangunan keluarga berencana dan meningkatkan progam pemerintah untuk menyelenggarakan pembangunan penduduk yang berwawasan. 
"Kiranya pencanangan Kampung KB ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Pemerintah dan masyarakat bisa bersinergi dan berkolaborasi dalam mengisi kegiatan di kampung KB karena kampung KB dalam rangka mengakselerasikan pembangunan di desa," ujar Manalip.

SWM menambahkan, kedewasaan warga masyarakat dalam membangun lebih semangat lagi. Beberapa masukan dari masyarakay yang sudah disampaikan akan kami tindaklanjuti kepada dinas/badan sehubungan dengan kesejahteraan guru dan pembangunan infrastruktur.
"Ketika dicanangkan menjadi kampung KB otomatis perhatian Pemerintah akan lebih dalam peningkatan kesejateraan hidup di Desa ini. Saya juga berbangga karena masyarakat disini luar biasa dan berwawasan tinggi sehingga bisa dilihat aspirasi masyarakat sangat menyentuh dan banyak tanggapan dan kritikan menghasilkan suatu solusi yang cemerlang kerangka pembangunan daerah," kata Manalip.

Warga Kecamatan Nanusa Jinesius Widu mengatakan terima kasih dan penghargaan karena sudah mencanangkan Kampung KB. Masih banyak persoalan ekonomi yang perlu di bantu. Mewakili aspirasi dari masyarakat Kecamatan Nanusa sangat berterima kasih karena sementara melaksanakan pembangunan infrastruktur di semua lini dalam menunjang perekonomian masyarakat. Kedepan untuk kegiatan selanjutnya kami tetap mendukung program-program pemerintah. 
"Kami sangat berharap masyarakat tetap mendukung program Ibu Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE," tandas Widu.

Di tempat yang sama, Direktur Sahabat SWM Ronal Ontorael menjelaskan, bahwa Pemerintahan Jokowi - JK yang membangun dari pinggiran kini di eplementasikan oleh Bupati SWM. Pasalnya, beberapa kegiatan dari pusat selalu di support oleh Bunda Pembangunan (SWM-red) dan tentunya masyarakat juga bekerjasam penuh dalam menyukseskan setiap kegiatan yang sudah dilaksanakan. Ini menandakan bahwa Bupati SWM setiap momennya selalu menunjukan kinerja yang pantas diancungi jempol dan hasilnyapun berkualitas.
"Salut kepada Bupati SWM yang luar biasa bekerja membangun Talaud. Intinya SWM memberikan bukti bukan janji," sahutnya. (RhojakFM/Adv)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 31 Mei 2017 , , ,

0 komentar for "Genjot Perekonomian di Perbatasan, SWM Canangkan Kampung KB di Karatung Selatan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional