Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Geladi Posko -1 Kodim 1302/Minahasa Resmi Dubuka

Foto bersama.
Minahasa, detiKawanua.com - Latihan geladi posko penanggulangan bencana wilayah Kodim 1302/Minahasa dibuka secara resmi oleh Komandan Korem 131/Stg Kolenel Inf Sabar Simanjuntak SIP MSc,  di halaman apel Kodim 1302/Min, Senin (29/05) pukul 08.20 WITA.

Dalam sambutannya, Simanjuntak mengatakan, marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan kasih dan karunianya, sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan latihan posko - 1 Kodim 1302/Min tahun anggaran 2017 dalam suasana tertib dan khidmat.

Dalam jumpa pers Danrem Simanjuntak mengatakan bahwa, latihan ini merupakan kegatan satuan kewilayahan, karena TNI AD itu diharapkan selalu memelihara keterampilan dan profesionalisme, sehingga apabila betul-betul terjadi bencana tersebut, kita sudah siap dan sudah mengerti pula prosedur-prosedur yang kita akan laksanakan nanti.

"Pada latihan Posko-1 ini, saya akan menyampaikan beberapa point yang harus dipedomani dan dilaksanakan. Pelaksanaan latihan Posko-1 ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Kodim 1302/min dalam menyelenggarakan operasi bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana alam, yang meliputi aspek Komando dan pengendalian serta prosedur bantuan administrasi," katanya.

Lanjut Simanjuntak, latihan posko ini berfungsi sebagai untuk menguji prosedur hubungan komandan dan staf serta validasi protap dan rencana operasi penanggulangan bencana alam yang selama ini berlangsung di Kodim 1302/Min. "Agar dapat ditingkatkan kualitasnya, sehingga lebih mudah diterapkan dalam situasi yang sebenarnya," ungkapnya.

Lebih lanjut Simanjuntak menerangkan, mengingat pentingnya pelaksanaan latihan ini, saya mengharapkan kepada para peserta latihan, agar melaksanakan seluruh kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. "Sehingga tujuan pelaksanaan latihan ini benar-benar dapat terwujud sesuai harapan," pungkasnya.


Sementara itu Dandim 1302/Min Letkol Inf Juberth Nixon Purnam S.Th selaku pelaksana latihan mengagakan bahwa, kegiatan latihan ini sangat besar manfaatnya buat kami. "Sebab di wilayah Kodim 1302/min ini sangatlah berpotensi terjadi bencana alam seperti gunung meletus, tanah longsor, banjir dan lain-lain, untuk itu kami selaku aparat kewilayahan merasa beruntung diselenggarakan latihan geladi posko ini," ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Kepala Staf Korem 131/Stg Kolonel Inf Endro Satoto SIP, MM, para kasi Korem 131/Stg, Kapolres Minahasa AKBP Samsubair, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, Kepala Dinas Perhubungan Minahasa Tenggara Bena Mokosandib, (*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 29 Mei 2017 , ,

0 komentar for "Geladi Posko -1 Kodim 1302/Minahasa Resmi Dubuka"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional