Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

FKDK/P BPD SI di Sulut, Gubernur Paparkan Potensi Investasi dan Pariwisata


Manado, detiKawanua.com - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam sambutan menjamu para tamu undangan peserta Musyawarah Nasional (Munas) ke-VI dikegiatan Welcome Diner dari Forum Komunikasi Dewan Komisaris/ pengawas Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (FKDK/P BPD SI), yang bertempat di Four Point Manado, Senin (08/05) tadi malam, selain memberi ucapan selamat datang juga menerangkan sejumlah hal penting baik, perkembangan dan keberadaan peran serta dari Bank Pemerintah Daerah (BPD) di Sulut termasuk tentang Bank Sulut Gorontalo (BSGo), juga telah mengungkapkan tentang sektor investasi dan pariwisata di Sulut.

"Kita ada Bank SulutGo/BPD yang tersebar di Kabupaten Kota. Sebagaimana diketahui, Bank SulutGo juga sebelumnya telah melakukan kerjasama masuk sebagai salah satu Bank yang mendukung program pembangunan sejuta rumah termasuk bersubsidi serta pembiayaan dan Kredit Perumahaan Rakyat (KPR)," kata Gubernur.

Lanjutnya, sektor investasi dan keamananpun di Sulut dipersiapkan pembangunan kawasan bisnis baru luas yang salah satunya disepanjang pantai baik hiburan dan perdagangan.

"Oleh karenanya saya mengajak marilah kita berinvestasi di Sulut, melihat peluang keindahan suasana alam termasuk pariwisatanya," kata Olly.

Menurutnya bahwa para pimpinan BPD juga banyak yang berkecimpung sebagai pengusaha dan kiranya dapat berinvestasi di Sulut, termasuk BPD yang sudah sukses kbisa dijadikan tempat belajar bagi para Komisaris dan Direksi Bank (BPD) untuk membangun investasi.

"Sektor pariwisata pun sudah banyak yang datang ke Sulut yang sekarang sudah ada 2 flight dari Negara Cina Tiongkok dan dari Singapura. Ditambah lagi pada pekan lalu telah baru buka pelayaran langsung kapal Roll On/Roll Off atau Ro Ro dari negara Philipina ke pelabuhan Bitung ini sangat berpeluang imvestasi, begitupum dengan peluang bisnis akan semakin terbuka," ujarnya, sembari menambahkan sejumlah investasi lain seperti pembangunan power plan 2 x 100 Mega Watt yang mendapat suport oleh BPD, akan juga dibuka Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sebagai pusat industri, nanti Mangga Dua sudah akan pindah ke Sulut.

Turut mendampingi Gubernur diantaranya Sekertaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen, Komisaris Bank SulutGo, Sanny Parengkuan, yang dihadiri juga Bupati Minahasa  Selatan, Tetty Paruntu, Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw beserta unsur Forkopimda TNI/Polri dan sejumlah pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 09 Mei 2017 , , ,

0 komentar for "FKDK/P BPD SI di Sulut, Gubernur Paparkan Potensi Investasi dan Pariwisata"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional