Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Talaud Kunjungi 2 Unit Koperasi di Kecamatan Nanusa

Rombongan Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Talaud saat berada di Kecamatan Nanusa. 

Talaud, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja melakukan monitoring ke seluruh Unit Koperasi yang ada di 19 Kecamatan se- Kabupaten Talaud. Monitoring sekaligus pembinaan kepada anggota unit Koperasi kali ini dilakukan di Kecamatan Nanusa.

Dengan menggunakan angkutan laut seperti kapal, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Talaud Jan Unas S.Ipem didampingi Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Alprets Wasida S.IP MM serta beberapa staf, tiba di Pelabuhan Kapal Laut Karatung yang kemudian dilanjutkan dengan monitoring kepada unit koperasi di Desa Karatung dan Desa Kakorotan yang berada di Pulau lainnya, yang ditempuh juga dengan menggunakan speedboat sekitar 30 Menit dari Karatung.

"Sebagai benuk pertanggungjawaban sekaligus mengawasi langsung rapat tahunan anggota Koperasi Perikanan Manee di Desa Kakorotan. Ini memang sangat penting untuk dilakukan, di mana nantinya didapatkan beberapa bahan kajian untuk selanjutnya direkomendasikan ke tingkat yang lebih tinggi dalam hal kebutuhan yang sangat mendasar dari anggota koperasi itu sendiri," ujar Kadis Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Talaud.

Ditambahkannya, Koperasi Manee ini tinggal menunggu sarana prasana penunjang dari Kementerian Perikanan berupa armada kapal. Untuk Koperasi Simpan Pinjam di Desa Karatung memang sudah sangat berjalan dengan baik kegiatannya dan sangat membantu masyarakat tiga desa di pulau tersebut.

"Harapannya ketika dilakukan pembinaan, kiranya koperasi ini boleh maju berkembang sesuai dengan aturan Koperasi seperti tertuang dalam Undang-undang Nomor 25 Tahun Tahun 1992. Juga berharap tidak ada lagi koperasi yang dibubarkan karena tidak melaksanakan rapat tahunan dan program koperasi lainnya. Karena perlu diketahui adalah dari 182 Koperasi di Talaud ada 60 koperasi yang dibubarkan, sehingga di tahun 2017 ini kami lebih pro aktif turun langsung kunjungi unit koperasi untuk membina serta melaksanakan rapat tahunan bersama," pungkas Unas. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 02 Mei 2017 , ,

0 komentar for "Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Talaud Kunjungi 2 Unit Koperasi di Kecamatan Nanusa"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional