Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Dihadiri Humas Pemkab Minsel, JIMS Terbentuk

Foto bersama usai pembentukan Jurnalis Independen Minahasa Selatan (JIMS).

Minsel, detiKawanua.com - Memang hari ini telah dibentuk, tapi sebenarnya sudah sejak lama telah direncanakan. Di tengah kesibukan masing-masing, akhirnya terbentuk juga organisasi wartawan Biro Minsel yang diberi nama Jurnalis Independen Minahasa Selatan (JIMS) pada Rabu (17/05) hari ini. JIMS mempunyai visi dan misi yang jelas yaitu membentuk Wartawan Minsel yang profesional, berkompeten dan dapat diterima secara baik di masyarakat.

Demikian dikatakan Koordinator JIMS yang baru terpilih hari ini, Rull Mantik didampingi Sekertaris Koordinator Tamura Watung.

Rull, yang juga sebagai Kepala Biro Kabupaten Minsel pada Harian Media Sulut mengaku, pembentukan organisasi ini selain untuk mempersiapkan para insan pers dalam era kompetitif,  juga ke depan dapat membentuk para jurnalis yang handal dan profesional, dengan program yang menyentuh masyarakat misalnya kebersihan, diklat jurnalis, dan lain-lain.

"Yang pasti kita harus mengembangkan diri dan harus mempunyai visi dan misi yang jelas serta dapat berperan aktif dalam sosial kemasyarakat dengan semangat keterbukaan," ucap Rull.

Kabag Humas dan Protokoler Minsel, Henri Palit SH mengaku, terbentuknya wadah baru sekaligus pengurus yang baru merupakan langkah maju yang patut dijaga.

"Kebersamaan dan legitimasi pemberitaan patut diperhatikan, karena keseimbangan dalam pemberitaan itu penting. Lebih dari itu, posisi media dan wartawan merupakan mitra kerja dalam penyampaian informasi," papar Palit saat menghadiri acara pembentukan JIMS dan pelantikan pengurus.

Adapun kehadiran wartawan yang mewakili media masing-masing berjumlah 14 orang, dan dengan menggunakan pemilihan suara terbanyak secara langsung, bebas, dan rahasia, akhirnya secara sah terpilih Rull Mantik sebagai koordinator, Tamura Watung sebagai Sekretaris, dan  Hezky Liando sebagai Bendahara JIMS.

Dalam kegiatan ini sekaligus telah mengesahkan AD/ART organisasi dengan usulan dan pertimbangan yang alot, namun akhirnya semua berjalan baik dan tanpa kendala yang berarti. (Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 17 Mei 2017 , ,

0 komentar for "Dihadiri Humas Pemkab Minsel, JIMS Terbentuk"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional