Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau Pratinjau

Di Konser Seni dan Budaya, Timkes Minahasa ke Amerika Diutus Dalam Doa

Pembukaan Konser Seni dan Budaya Minahasa yang ditandai dengan pemukulan Tetengkoren. /Ist

Minahasa, detiKawanua.com - Gelaran Konser Seni dan Budaya Minahasa oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa dalam rangka mensukseskan Pesona Minahasa 2017, berlangsung sukses pelaksanaannya pada Senin (15/05) malam, di Hotel Mercure Tateli Beach Resort, Kecamatan Mandolang.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Launching "Internasional Tondano Lake Marathon 2017" ini, ditandai dengan pemukulan tetengkoren oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi yang diwakili oleh Asisten III Sekdakab Minahasa Hetty Rumagit SH, diawali dengan Laporan kegiatan Konser oleh Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo SE MSi, dan laporan kegiatan launching oleh Kadis Kepemudaan dan Olahraga Siby Sengke SSos MAP.

Dalam Konser yang menyajikan tampilan Tim Kesenian (Timkes) Pemkab Minahasa yang dipersiapkan untuk mengikuti Pergelaran Seni dan Budaya "Minahasa Cultural Night 2017" di California Amerika Serikat pada Sabtu (27/05) mendatang ini, Rohaniwan Pemkab Pdt Sonny Repi STh turut mengutus dan mendoakan Tim Kesenian ini yang direncanakan akan berangkat menuju negara Paman Sam ini pada Senin (22/05) nanti.

Disaksikan oleh Ketua DWP Minahasa Ny Seeve Korengkeng-Warouw, Sekretaris TP PKK Minahasa Ny Dr Alda Kusoy-Manampiring MKes, Anggota DPRD Tresje Kaligis, Kabid Dinas Pariwisata Provinsi Sulut Dra Voura Kumendong, Ketua Yayasan Kawanua Se-Dunia Ny Mieke Tumurang, segenap pejabat Pemkab Minahasa, para camat, dan ratusan undangan lainnya ini, Timkes yang terdiri dari 10 orang ASN Pemkab dan 20 orang personil Waraney dan Wulan Minahasa dari masa ke masa pimpinan Ketua IWWM Megumi Kusen SE MM ini, tampil memukau dengan tarian Maengket, Tari Uka, Tari Pisok, dan Tarian Katrili. Di samping itu ada Musik Bambù dan Musik Kolintang di bawah pimpinan Jaris Banua MPd tampil dengan lagu "Di Tepi Danau Tondano", "Mawole-wole Mokan", dan lagu "Mars Minahasa" dengan penyanyi Regina Sumarauw dan Cecilia Sitompul.

Turut memeriahkan kegiatan berupa Fashion Show dengan busana Batik khas daerah Minahasa yang diperagakan oleh Wulan Minahasa 2015 Claudy Stefani Laki, Wulan Minahasa 2016 Ribka Mandagi, dan Waraney Minahasa 2014 Derien Saerang, yang dilanjutkan dengan penarikan door prize dan penyerahan hadiah lomba ornamen paskah antar instansi dan kecamatan.

Ketua Panitia Jimi Pinangkaan SE MSi dan Sekretaris Panitia Cecilia Sitompul SH MH menyampaikan ucapan syukur terlaksananya Konser tersebut dengan baik.

Jimi, yang juga Plh Sekdis Budpar Minahasa ini, mengharapkan dukungan dan topangan doa semua pihak atas pengutusan Tim Kesenian Pemkab Minahasa ini agar tampil baik di California Amerika Serikat ini.

"Kami memohon dukungan doa masyarakat Minahasa dan semua pihak bagi rencana keberangkatan Tim Kesenian Pemkab Minahasa ini, agar dapat tampil baik dalam Pergelaran Seni dan Budaya Minahasa di Amerika Serikat nanti," tutup mantan Nyong Sulut 1997 yang kreatif ini. (*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 16 Mei 2017 , ,

0 komentar for "Di Konser Seni dan Budaya, Timkes Minahasa ke Amerika Diutus Dalam Doa"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional