Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bupati SWM Irup Hardiknas di Salibabu

Bupati SWM saat Peringatan Hardiknas di Salibabu.

Talaud, detiKawanua.com - Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE menjadi Inspektur Upacara (Irup) di peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan di desa Salibabu, kecamatan Salibabu, Selasa (02/05) waktu lalu.

Upacara yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Salibabu ini, turut dihadiri Anggota Dekab Talaud, Forkopimda, Sekda Adolf Binilang, Pejabat tinggi pratama, eselon III dan IV di Lingkup Pemkab Talaud, Guru dan Pelajar se-Talaud.

Bupati SWM dalam membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dengan tema "Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas" mengajak untuk meresapi dan merenungi tema kemudian mewujudkan bersama, karena tema tersebut berkaitan erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas semakin tinggi.

"Dengan pendidikan yang berkualitas dan merata maka makna tersebut dapat dikenyam oleh seluruh warga bangsa, sehingga ikhtiar kita mencerdaskan kehidupan berbangsa sebagaimana diamanatkan oleh UUD 45, dapat terwujud," kata perempuan yang dikenal merakyat ini.

Lanjut kata SWM, Mendikbud menyampaikan penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan tanah air yang telah mengabdi dan berkorban demi kemajuan pendidikan.

"Setiap memperingati Hardiknas, kita tidak akan pernah lupa dengan sosok Ki Hajar Dewantara yang lahir 2 Mei 1889 atau Bapak pendidikan Nasional, perannya di dunia pendidikan nasional memang sangat besar, baik gagasan, ide dan pengorbanannya, sehingga menjadi acuan bagi pembangunan nasional kita," tambah dia.

Di samping itu, beberapa pandangan dan pemikiran di antaranya adalah Panca Dharma, yaitu pendidikan berawal dari lima dasar yaitu kemerdekaan, kodrat alam, kebudayaan, kebangsaan dan kemanusiaan. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 04 Mei 2017 , ,

0 komentar for "Bupati SWM Irup Hardiknas di Salibabu"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional