Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bupati JWS Lantik Tiga Kumtua

Bupati Jantje Sajow saat membacakan Sumpah Pelantikan.

Minahasa, detiKawanua.com - Setelah kurang lebih dua pekan melaksanakan pelantikan para Hukum Tua terpilih di Kabupaten Minahasa secara maraton, Jumat (26/05) hari ini, Bupati jantje Wowiling Sajow (JWS) akhirnya selesai melantik sebanyak 47 Hukum Tua (Kumtua) terpilih dalam Pilhut di Kabupaten Minahasa yang dilaksanakan 25 April lalu.

Tiga desa terakhir yang Kumtuanya dilantik JWS hari ini, yakni Desa Kayuwatu di mana Kumtua terpilihnya adalah Noldy Warangkiran; Desa Bukit Tinggi Kecamatan Kakas Barat, Kumtua terpilihnya adalah Jerry Kaung; serta Desa Temboan Kecamatan Langowan Selatan, Kumtua terpilihnya adalah Kenedy Mongoloi.


JWS saat ditemui sejumlah wartawan usai melantik ketiga Kumtua terpilih tersebut, mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh desa yang telah melaksanakan pemilihan hukum tua (Pilhut) secara demokratis.

"Termasuk para calon Hukum Tua (terutama yang kalah), di mana mereka sudah memperlihatkan jiwa besar untuk sama-sama menerima hasil dan hadir dalam pelantikan, hingga bisa sukses terlaksana," ujarnya.

JWS juga turut menyampaikan terima kasih untuk seluruh pihak, baik panitia Pilhut, kepolisian, serta TNI, yang terlibat untuk mensukseskan Pilhut hingga ke proses pelantikan.


"Terima kasih juga untuk Kapolres Minahasa dan Kapolres Tomohon, serta Dandim 1302 Minahasa, yang telah membantu hingga Pilhut bisa berjalan damai," imbuhnya.

Sementara itu, masih dikatakan JWS, untuk dua Kumtua terpilih di dua desa masing-masing Deesa Tounelet Kecamatan Sonder serta Desa Lolah Kecamatan Tombariri, terpaksa ditunda pelantikannya dikarenakan masih dalam proses penyelesaian sengketa.

"Kita menunggu hasil peneyelesaian sengketanya. Kan masih ada 30 hari untuk proses penyelesaian sengketanya. Jika selesai dan tidak ada masalah lagi, maka akan menyusul untuk dilantik," pungkas JWS (*/Adv/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 26 Mei 2017 , ,

0 komentar for "Bupati JWS Lantik Tiga Kumtua"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional