Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau Pratinjau

Bupati CEP Pantau UNBK Tingkat SMP di Amurang

Bupati  Paruntu didampingi Kadisdikpora Minsel ketika memantau pelaksanaan UNBK Tingkat SMP di SMKN 1 Amurang.

Minsel, detiKawanua.com
- Ternyata tak hitung lelah bagi orang nomor satu di Minsel,  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Minahasa Selatan yang berlangsung Selasa (02/05), masih menjadi perhatian khusus dari Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE.

Pasalnya, setelah upacara Peringatan  Hari Otonomi Daerah (OTDA) XXI dan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Kantor Bupati, Tetty sapaan akrab Bupati Minsel langsung mengajak Plt Kadis Dikpora Minsel DR. Feibert Raco MSi untuk mendampingi dirinya dalam pelaksanaan monitoring hari pertama UNBK tingkat SMP yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Amurang, yang dengan jadwal mata pelajaran Bahasa Indonesia mulai pukul 14.00 WITA s.d selesai.

Menurut Tetty, dari hasil laporan Dinas Pendidikan Pemuda serta Olahraga Kabupaten Minsel, di mana jumlah SMP/MTs di Minsel yang melaksanakan UNBK berjumlah 84 sekolah, masing-masing terdiri dari 60 SMP Negeri,  21 SMP swasta, 3 MTs. Hanya saja, lanjut anak tertua mantan Rektor Unsrat Manado Prof. DR. Ir. Jopie Paruntu,MS, bahwa pelaksanaan UNBK tingkat SMP ini dilakukan dengan variasi yaitu secara gabungan dan secara mandiri.

"Ada 78 SMP yang melakukan UNBK secara gabungan di lokasi pelaksanaan UNBK, masing-masing SMK Negeri 1 Amurang, SMK Negeri 1 Tereran, SMK Negeri 1 Tompasobaru, SMK Negeri 1 Modoinding," terangnya.

Sedangkan  untuk 4 SMP Negeri masing-masing SMP Negeri 2 Amurang, SMP Negeri 1 Tumpaan, SMP Negeri 1 Tenga, SMP Negeri 1 Modoinding dan SMP Swasta (SMP Katolik Aquino Amurang dan SMP Kristen Motoling), dilakukan secara mandiri di sekolah mereka.

"Ini dilakukan karena mereka sudah memiliki fasilitas untuk penyelenggaraan UNBK," tambahnya.

Di sela-sela kegiatan monitoring, Paruntu tetap memberi support kepada adik-adik siswa SMP untuk tetap berprestasi dan tetap belajar tentang Teknologi Informatika (IT).

"Apalagi, di era saat ini, semua mulai berbasis komputer," support Paruntu. (Vandytrisno/AUKom)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 02 Mei 2017 , ,

0 komentar for "Bupati CEP Pantau UNBK Tingkat SMP di Amurang"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional