Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau Pratinjau

Buka Naskah USBN di SD Inpres Wioi, Kandoli Minta Siswa Teliti

Wabup Ronald Kandoli Membagikan Kertas Ujian
Wabup Kandoli membagikan kertas ujian.

Mitra, detikawanua.com - Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Ronald Kandoli berkesempatan membuka naskah Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di SD Inpres Wioi, Ratahan Timur, Senin (15/05).

Dalam arahannya, Kandoli berharap seluruh siswa yang ikut USBN tingkat SD kali ini, bisa mendapat hasil baik sehingga bisa lulus dan meneruskan upaya menggapai cita-cita.

"Persiapkan diri sebaik mungkin dan teliti menjawab soal yang ada. Jikapun masih ada waktu, periksa-periksa kembali," pinta Kandoli.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, para siswa yang mengikuti ujian kali ini juga yang nantinya akan menjadi para penerus di Kabupaten Mitra, sehingga diharapkan mampu terus menunjukan prestasi.

"Siapa yang akan tahu jika nantinya adik-adik inilah yang akan menjadi bupati atau wakil bupati ke depannya. Terus belajar dan belajar agar bisa berprestasi," ungkapnya.

Lebih lanjut wabup mengatakan, tentunya peran orang tua dalam mempersiapkan para anak-anak mengikuti ujian sangatlah penting, terlebih masih ada beberapa hari ke depannya untuk waktu ujian.

"Masih panjang lagi perjuangan yang akan dilewati, orang tua harus berperan juga dalam mencapai cita-cita adik-adik," pungkasnya.

Sementara itu, pihak Dinas Pendidikan lewat Kabid Dikdas Felda Tombokan mewakili Kadis Djely Waruis mengatakan, untuk peserta USBN Tahun Ajaran 2016/2017 berjumlah  2223 siswa, yang tersebar di 95 sekolah penyelenggara dan memakai 156 ruang ujian dengan 312 pengawas.

"USBN kali ini untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, IPA dan Matematika. Diharapkan para siswa peserta ujian untuk belajar dan berjuang mengikuti ujian," ucap Tombokan. (Indri Rambi) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 15 Mei 2017 , ,

0 komentar for "Buka Naskah USBN di SD Inpres Wioi, Kandoli Minta Siswa Teliti"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional