Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Apresiasi Perkembangan di Mitra, Gubernur Katakan Soal Sinergitas Pemerintahan

Sulut, detiKawanua.com - Sejumlah rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan HUT ke-10 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang dihadiri Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Wakil Gubernur, Steven Kandouw, Ketua TP PKK Sulut, Rita Dondokambey Tamuntuan bersama Wakil TP PKK Sulut, Kartika Devy Kandouw Tanos, dan Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw pada Selasa (23/05) dalam sidang istimewa DPRD Mitra di Kompleks Aula Pasar Modern Plaza Ratahan. 

Dihadapan Bupati Mitra, James Sumendap dan Wakil Bupati, Ronald Kandoli. Gubernur selain apresiasi perkembangan kemajuan yang terjadi di Minahasa Tenggara baik dalam pembangunan dan sumber daya manusia (SDM), dan mengingatkan soal membangun sinergitas/singkronisasi dengan pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut terutama dalam pembangunan. Dimana, untuk sekarang ini Pemprov Sulut masih dalam massa penganggaran dibidang pendidikan (pembayaran gaji guru SMK/SMA).

"Pada intinya saya harap untuk pemerintah Kabupaten Mitra tetap singkronisasi dari Bupati dan Wabup untuk pembangunan. Juga, dalam hal ketertiban keamanan untuk tetap dijaga kerukunan. Sebagaimana dengan dinyatakannya Sulut dengan kerukunan yang kita ketahui bersama telah dikenal dimata nasional bahkan ditingkat internasional," kata Gubernur dihadapan Duta Besar Indonesia untuk Filipina Johny Luminta yang turut hadir dalam perayaan HUT Mitra siang itu.

Adapun dalam kesempatan tersebut melalui Gubernur Olly dan Bupati Sumendap telah meresmikan Pasar Modern Plaza Ratahan dengan penandatanganan diatas prasasti, yang dilanjutkan dengan penekanan tombol oleh Ketua TP PKK Sulut, Rita Maya Dondokambey Tamuntuan bersama Ketua TP PKK Mitra, Jeane Sumendap Rende.

Adapun dalam kesempatan itu juga telah diserahkan hadiah dari sejumlah kegiatan lomba pekan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BGRM) ke-XIV tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang merupakan implementasi dari program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK). Turut hadir, para anggota DPRD dan ASN Mitra serta sejumlah pejabat dari sejumlah Kabupaten Kota di Sulut.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 23 Mei 2017 , , , ,

0 komentar for "Apresiasi Perkembangan di Mitra, Gubernur Katakan Soal Sinergitas Pemerintahan"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional