Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Amankan Tapal Batas, 30 Personil Brimob Sulut Tiba di Talaud

Pasukan Brimob Polda Sulut saat tiba di Melonguane.

Talaud, detiKawanua.com - Menumpangi Kapal Penumpang KM Barcelona dari Manado, sebanyak 2 Peleton atau 30 orang Personil Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Sulut yang dilepas, Senin (29/05) kemarin, oleh Wakapolda Brigjen (Pol) Refdi Andri, akhirnya tiba di Pelabuhan Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud sekitar pukul 07.00 WITA.

Kedatangan puluhan personil yang akan ditugastempatkan di Perbatasan NKRI dengan Filipina, yakni Pulau Miangas dan Kepulauan Nanusa untuk mengantisipasi masuknya ISIS atau paham radikal lainnya, termasuk gejolak yang terjadi di Kota Marawi, Filipina.

Kedatangan pasukan Operasi Aman Nusa 3 Tahun 2017 lengkap dengan logistik yang terdiri dari persenjataan, makanan dan perlengkapan lainnya ini disambut langsung Kapolres Talaud AKBP Hendra Sukaca, Wakapolres Kompol Maria Boki Buida bersama sejumlah perwira lainnya di Polres Talaud dan Komandan Kompi 4 Batalion A Brimobda Sulut di Talaud Iptu Dicky Onthoni bersama personil di satuannya. Pasukan elit kepolisian ini akan bertugas selama 90 hari atau 6 bulan di dua tempat tesebut.

Usai memberikan arahan saat apel di halaman parkir pelabuhan penumpang melonguane kepada 2 peleton Sat Brimobda Sulut. Kapolres Talaud kepada wartawan menjelaskan, sesuai intruksi Kapolda Sulut Irjen (Pol) Bambang Waskito. Polda Sulut mengirimkan dua peleton dari Sat Brimob dan Intel Polda untuk bertugas di polres perbatasan.

"Polda Sulut mengambil inisiatif dengan mengirimkan personil Brimob dan intel ke Polres yang berbatasan dengan Filipina, yaitu Polres Talaud dan Polres Sangihe yang nantinya akan bekerja sama dengan intel di polres masing-masing. Untuk Talaud akan ditempatkan di Wilayah Miangas dan Nanusa. Sedangkan untuk Sangihe akan ditempatkan di Pulau Marore. Ini dilakukan guna menyikapi kejadian di Pulau Marawi," jelas Waskito, Selasa (30/05) pagi.

Di tempat sama, Komandan Kompi (Danki) 4 Batalyon A Brimob Iptu Dicky Onthoni mengungkapkan, satuannya akan menjalankan tugas di Pulau Marore. "Dari satuan kami mengutus 1 peleton ke Marore. Saya yang memimpin," katanya singkat.

Diketahui, pasukan ini akan kembali berkumpul di Pelabuhan Melonguane pada pukul 10.00 WITA untuk diberangkatkan dengan Kapal Patroli Pol Air Polda Sulut benomor lambung 5014 ke lokasi penugasan masing-masing. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 30 Mei 2017 , , ,

0 komentar for "Amankan Tapal Batas, 30 Personil Brimob Sulut Tiba di Talaud"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional