Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau Pratinjau

10 Bulan Nixon Menjabat di Bolmong, Kerukunan dan Keamanan Jadi Kesan

detiKawanua.com - Tinggal menghitung hari kerja, Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Nixon Watung akan mengakhiri masa tugas sebagai orang nomor satu di Bolmong yang dipercayakan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw dalam mengisi/menjalankan roda pemerintahan di negeri Totabuan itu.

Namun, walaupun hanya 10 bulan menjabat, Watung pun mempunyai kesan tersendiri bersama seluruh masyarakat Bolmong yang menurutnya sangat baik terhadap dirinya selama menjalankan tugas negara.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga juga pemerintah, mengucap syukur terima kasih kepada warga Kabupaten Bolmong, terlebih khusus bagi tokoh adat, masyarakat dan agama serta seluruh jajaran ASN dan Forkopimda Bolmong, yang sudah bersama-sama mengawal pembangunan dan pemerintahan dalam membangun Bolmong. Walaupun hanya sementara tapi memang sangat berkesan, baik secara kultur dan budaya yang sejak awal hingga akhir, masyarakat begitu ramah dengan pemerintahan ini," ungkap Pj Bupati Watung kepada wartawan, Selasa (16/05).  

Dimana dirinya yang rencananya akan melangsungkan serah terima jabatannya yang pada tanggal 23 Mei nanti juga mengatakan, masyarakat Bolmong menerima saya dengan terbuka hati dan menjaga dirinya serta keamanan di Bolmong secara bersama-sama.

"Apalagi dinilai sukses dalam menjaga keamanan ketertiban hingga Pilkada lalu dan berjalan dengan aman," kata Watung yang juga Kepala Inspektorat Provinsi Sulut itu.

Dibeberkannya, informasi yang telah diterimanya sesuai dengan surat edaran Mendagri, pelaksanaan pelantikan untuk Bupati Wakil Bupati Bolmong yakni Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yani Tuuk (Wakil) bahkan bersamaan dengan Kabupaten Kepulauan Sangihe, nantinya akan digelar pada hari Senin tanggal 22 Mei.

"Kemudian setelah pelantikan (di Kantor Gubernur,r ed) sehari kemudian rencananya dilanjutkan serah terima jabatan dalam rapat paripurna istimewa DPRD di Bolmong, dan nantinya juga akan ada prosesi penyerahan dan pelepasan secara adat," terangnya yang diketahui walaupun hanya 10 bulan menjabat, dirinya dinilai mampu memberikan bermacam terobosan diantaranya, peningkatan TKD bagi ASN,  program kesehatan dengan dipindahkannya RS Daerah Datoebinangkang ke daerah Lolak hingga pembangunan infrastruktur lainya juga.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 16 Mei 2017 ,

0 komentar for "10 Bulan Nixon Menjabat di Bolmong, Kerukunan dan Keamanan Jadi Kesan"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional