Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Wakili Ketua Apkasi, Sehan Landjar Hadiri GIM Gorontalo

Bupati Boltim, Sehan Landjar foto bersama Kepala-kepala Daerah. /Red

Boltim, detiKawanua.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH, Jumat (14/04), menghadiri kegiatan Green Invesment Meeting (GIM) yang digelar di Pentadio Resort Kabupaten Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Eyang, sapaan akrab Bupati Boltim yang juga Wakil Ketua Apkasi, hadir mewakili Ketua Apkasi.

Sehan Salim Landjar SH tengah membacakan sambutan Ketua Apkasi pada kegiatan Green Invesmen Meeting (GIM) Gorontalo. /Red

Saat membacakan sambutan Ketua Apkasi, Eyang mengatakan, bahwa Apkasi memiliki fungsi untuk menyampaikan ide masukan baik antar kabupaten, maupun memfasilitasi dan memperjuangkannya ke Pemerintah Pusat.

Sedangkan, dalam peningkatan ekonomi daerah, kata Bupati, Apkasi memiliki peran menciptakan peluang pasar bagi komoditi unggul daerah, sampai mempromosikan potensi investasi yang dimiliki daerah yang tergabung dalam anggota. "Salah satunya seperti yang saat ini dilakukan oleh Bupati Gorontalo, yakni memfasilitasi kerja sama ekonomi daerah kawasan Teluk Tomini, untuk meningkatkan green invesment (investasi hijau), yaitu investasi dan pengembangan industri yang ramah lingkungan," ujarnya.

Bupati Landjar saat dikonformasi usai kegiatan GIM di Pentadio Resort Limboto Gorontalo. /Red

Lanjut Eyang, ke depan Apkasi telah merencanakan beberapa kegiatan, antara lain Rakernas dengan menghadirkan narasumber seperti Mendagri, Menkeu, Kepala Bapennas, Kapolri, Jaksa Agung, dan pimpinan KPK. "Sehubungan kegiatan itu, kami berharap Bupati dan Gubernur se Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara, agar dapat menyesuaikan jadwal untuk hadir pada agenda tersebut," jelas Bupati.

Di sisi lain, Bupati juga berharap, lewat sesi tanya jawab pada kegiatan tersebut, agar semua bentuk permasalahan yang muncul di masing-masing daerah, solusinya dapat dimusyawarahkan bersama. "Agar kita bisa mendapatkan hasil yang positif dari pertemuan seperti ini. Sehingga, perlu dibentuk tim untuk penyelesaian masalah yang kita hadapi di daerah," pungkas Landjar.

(Fidh/Adve)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 14 April 2017 , , , ,

0 komentar for "Wakili Ketua Apkasi, Sehan Landjar Hadiri GIM Gorontalo"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional