Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau Pratinjau

Turut Disertai Bupati JWS, Kirab Api POR P/KB GMIM Tiba di Manado

Bupati Minahasa menyerahkan Kirab Api POR P/KB GMIM kepada Walikota Manado. /Ist

Minahasa, detiKawanua.com - Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi turut serta dalam Kirab Api Pekan Olah Raga (POR) Pria/ Kaum Bapa Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), dengan berlari bersama rombongan kirab pembawa Obor, Jumat (07/04) pagi.

Arak-arakan rombongan Kirab Api POR ini mulai start dari Gereja GMIM Kalvari Pineleng Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa, hingga Kota Manado, di mana acara POR ini dipusatkan di Stadion Klabat Manado.

Rombongan Kirab Api POR ini, sehari sebelumnya telah start dari Bukit Kasih Kanonang Kecamatan Kawangkoan Barat Kabupaten Minahasa, kemudian bermalam di GMIM Sion Kelurahan Kakaskasen Kota Tomohon. Selanjutnya pada Jumat (07/04) pagi sekitar pukul 06.00 WITA, lanjut kembali berlari dari Tomohon menuju Kota Manado melintas jalur Pineleng dan singgah di GMIM Kalvari Pineleng.

Di GMIM Kalvari Pineleng, Obor Api POR ini diterima Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) GMIM Pineleng Pdt Gani Sondakh STh dan diserahkan ke Ketua Komisi PKB Sinode GMIM Stefa BAN Liouw, selanjutnya diserahkan ke Bupati JWS dan kemudian diserahkan kembali oleh JWS kepada Ketua BPMW Pdt Gani yang dilanjutkan ke Pnt Tommy Sampelan STh, untuk selanjutnya diarak atau dibawa lagi rombongan Kirab dengan tujuan akhir Stadion Klabat Manado dengan berlari, di mana Bupati JWS pun turut serta di dalamnya.

Hingga di batas Kota Manado dan Kabupaten Minahasa sebelum ke Stadion Klabat Manado, obor diserahkan lagi oleh pembawa Obor ke Ketua Komisi PKB Sinode GMIM Stefa BAN Liouw, kemudian diserahkan lagi ke Bupati JWS untuk selanjutnya oleh JWS diserahkan kepada Walikota Kota Manado Vecky Lumentut, dan dilanjutkan kepada pembawa Obor, untuk di bawah ke garis finish Stadion Klabat.

Usai mengikuti Kirab Api POR ini, Bupati JWS ketika diwawancarai mengatakan, bila dirinya berjanji dan berkomitmen untuk menopang seluruh program kerja P/KB Sinode GMIM, dengan turut berpartisipasi dalam segala kegiatan yang dilakukan.

"Kegiatan ini menumbuhkan kebersamaan di kalangan P/KB Sinode GMIM dan kebersamaan dengan jemaat lain," ujarnya. (*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 07 April 2017 , , ,

0 komentar for "Turut Disertai Bupati JWS, Kirab Api POR P/KB GMIM Tiba di Manado"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional